JELANG PTM, VAKSINASI COVID-19 ANAK USIA 6-11 TAHUN RESMI DIMULAI - https://tabloidnusantara.com/

JELANG PTM, VAKSINASI COVID-19 ANAK USIA 6-11 TAHUN RESMI DIMULAI

JAKARTA,TABLOIDNUSANTARA.COM” – Pemerintah secara resmi, membuka Vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun dimulai hari ini, Selasa (14/12).

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang secara langsung menyaksikan vaksinasi Covid-19, bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan perdana di SDN 01 Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA :

BIN KALTIM GELAR VAKSINASI AKBAR UNTUK ANAK-ANAK USIA 6-11 TAHUN

Selain memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang akan melaksankan Vaksin, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan bahwa langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19, serta untuk meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19,” tutur Muhadjir.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat meninjau vaksinasi Covid-19, bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 01 Depok, Jawa Barat (Dok. Humas Kemenko PMK)

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.

BACA JUGA :

318 ORANG TERKONFRIMASI KASUS VIRUS EMICRON

“Vaksin ini sudah mendapatkan status EUA dari BPOM dan BPOM sudah mengkaji sudah sangat lama. Bahkan izin ini sudah dikeluarkan BPOM jauh-jauh hari, jadi insya Allah aman,” tandas Menko PMK.

Sumber : https://www.kemenkopmk.go.id/

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *