Minggu, April 21, 2024
BerandaKRIMINALGAGAL TEMBAK WARGA, 3 TERDUGA KKB YAHUKIMO DITANGKAP

GAGAL TEMBAK WARGA, 3 TERDUGA KKB YAHUKIMO DITANGKAP

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Polres Yahukimo saat ini tengah menangani kasus dugaan percobaan pembunuhan menggunakan senjata api yang terjadi pada Jumat 11 Agustus 2023, sekitar pukul 21.13 WIT di Jalan Sosial Matoa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika anggota Polres Yahukimo menerima telepon dari korban SE (48) yang memberitahukan bahwa dirinya menjadi target percobaan pembunuhan.

READ ALSO : KEKERASAN SERING TERJADI DI PAPUA, JENDERAL ANDIKA UNGKAP SEBAB DAN SOLUSINYA

“Korban selamat dari aksi penembakan tersebut dikarenakan senjata api yang digunakan pelaku tidak berfungsi atau tidak meledak sehingga korban langsung masuk kedalam Rumah, sedangkan para Pelaku melarikan diri,” kata Ignatius Benny, Sabtu (12/8/2023).

Usai kejadian itu, kepolisian melakukan pendalaman. Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz merespons dengan sigap, melakukan operasi razia di berbagai titik di Kota Dekai. Dari upaya tersebut, personel berhasil mengamankan tiga orang yang diduga memiliki keterkaitan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Wilayah Yahukimo. “Kami mengamankan LK (20), WK (20) dan AN (14) beserta senjata api rakitan laras pendek, alat tajam,” ucapnya.

READ ALSO : ADA PEJABAT NIREMPATI DENGAN BENCANA KEKERINGAN DI PAPUA

Adapun, barang bukti yang berhasil diamankan meliputi senjata api rakitan laras pendek, sebuah bilah sangkur dengan sarung berwarna coklat dan gagang berwarna merah, sebuah bilah parang dengan gagang berwarna hitam. Dua buah tas tradisional noken dengan warna Merah-Biru-Putih dan abu-abu, dua buah ponsel, dan satu butir peluru kaliber 5,56 mm dan juga barang bukti lainnya.

Semua barang bukti tersebut saat ini telah diamankan di Polres Yahukimo untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini dan situasi di TKP saat ini berada dalam keadaan aman terkendali,” ucap Benny. Kepolisian juga tetap melakukan langkah-langkah lebih lanjut untuk mengungkap motif dan tujuan di balik percobaan pembunuhan ini.

READ ALSO : KEBERADAAN TNI POLRI DALAM MENANGANI KONFLIK PAPUA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments