Jumat, April 19, 2024
BerandaKRIMINALDUA ORANG TEWAS DAN TIGA TERLUKA DIANIAYA OTK DI DISTRIK AWIMBON PEGUNUNGAN...

DUA ORANG TEWAS DAN TIGA TERLUKA DIANIAYA OTK DI DISTRIK AWIMBON PEGUNUNGAN BINTANG

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan bahwa telah terjadi peristiwa pembunuhan dan penganiayaan di Kampung Kawe lokasi pertambangan dokter 36, Distrik Awimbon, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan pada Minggu (27/8/2023).

Dikabarkan dua orang tewas dan tiga lainnya terluka setelah dianiaya orang tidak dikenal di Kampung tersebut. Menurut Benny saat itu pukul 13.30 WIT istri salah satu korban menemukan dua orang sudah tidak bernyawa, dan tiga orang lainya terluka di kios warga bernama Takur.

READ ALSO : PERTIKAIAN ANTAR PEMUDA DI SP 1 LAGASARI NABIRE, DUA PEMUDA TERLUKA

Polisi yang mendapat informasi kemudian ke lokasi kejadian. Seluruh korban kemudian dievakausi ke Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, menggunakan helikopter. “Pukul 15.00 WIT, korban dievakuasi dari Kampung Kawe Lokasi Minning Dokter 36 ke Kabupaten Boven Digoel dengan menggunakan helikopter,” kata Kombes Benny dalam keterangan tertulisnya.

Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut untuk mengungkap motif dan menangkap pelaku. “Kami sedang melakukan investigasi yang mendalam untuk mengungkap fakta-fakta sesungguhnya terkait peristiwa ini,” ujar Kombes Benny.

READ ALSO : MUBES SUKU ARFAK PUTUSKAN DUKUNG DOMINGGUS MANDACAN CALON GUBERNUR PAPUA BARAT 2024

 

Kombes Benny berharap seluruh masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh atas seluruh informasi yang belum terverifikasi kebenarannya. “Masyarakat jangan terpengaruh berita hoaks, dan masyarakat harus berperan aktif dalam memberikan dukungan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kejadian tersebut,” pungkas Kombes Benny.

Pihak kepolisian berharap tidak ada kejadian susulan berupa kerusuhan massa yang diakibatkan kesalahpahaman. Polisi akan berusaha mengusut tuntas kejadian ini dan menemukan pelakunya.

READ ALSO : 10 ALASAN ULMWP DITOLAK JADI ANGGOTA TETAP MSG

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments