Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHANKAMDANREM 172/PWY KUNJUNGI DISTRIK NAMBLONG PASTIKAN SITUASI KONDUSIF PASCA KERUSUHAN

DANREM 172/PWY KUNJUNGI DISTRIK NAMBLONG PASTIKAN SITUASI KONDUSIF PASCA KERUSUHAN

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., meninjau langsung situasi keamanan di Kampung Karya Bumi, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua, pasca pengrusakan dan pembakaran rumah warga dan fasilitas publik pada Senin 1 Januari kemarin yang dilakukan sejumlah warga.

Aparat dari pihak TNI dan Kepolisian telah melakukan penjagaan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. “Saat ini masyarakat telah mengamankan diri ke keluarga masing-masing di Distrik Nimbokrang.

Danrem pastikan, saat ini situasi di wilayah tersebut sudah kondusif. Kita berharap permasalahan ini dapat segera selesai sehingga roda perekonomian di wilayah ini dapat berjalan seperti sediakala,” katanya pada Selasa (2/1/2024).

READ ALSO : KAPOLRES JAYAWIJAYA UNGKAP ADA DUA KORBAN JIWA DALAM AKSI PENYERANGAN DI MUAI WAMENA

Danrem berharap, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda ikut mengambil peran untuk memberikan pemahaman dan meredam masyarakat agar persoalan yang ada dapat dipercayakan kepada pihak yang berwajib.

“Kita semua harus bisa menjaga keamanan dan kedamaian, sebab seperti yang kita ketahui bersama bahwa kehidupan bermasyarakat di wilayah Besum dan sekitarnya sudah cukup lama berjalan dengan baik, aman dan damai. Masyarakat hidup dengan rukun dan saling menjaga satu sama lain. Untuk itu tetap jaga kebersamaan, jangan mudah terprovokasi,” harapnya.

Danrem menegaskan, bahwa persoalan yang terjadi sebelumnya antara warga dan anggota TNI saat ini masih dilakukan pendalaman. “Jika salah kita akan proses hukum,” tegasnya.

READ ALSO : PENGEROYOKAN OLEH OKNUM TNI, KEPADA RELAWAN GANJAR MAHFUD DI BOYOLALI

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments