Kamis, Mei 30, 2024
BerandaNASIONALSATGAS TNI BANTU ATASI TRAUMA MASYARAKAT PAPUA AKIBAT TEROR KSTP

SATGAS TNI BANTU ATASI TRAUMA MASYARAKAT PAPUA AKIBAT TEROR KSTP

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Terganggunya kondusifitas masyarakat Papua akibat aksi teror Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) berdampak kepada seluruh sendi kehidupan masyarakat Papua dan meninggalkan trauma serta ketakutan yang mendalam. Melihat kondisi itu Komandan Satgas Yonif 300/Bjw Letkol Inf Afri Ritonga berinisiatif untuk membantu warga Erogobak dalam mengatasi trauma akibat wilayahnya sempat diganggu Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP), dengan melakukan kegiatan memasak bersama antara prajurit dan mama-mama di lapangan.

“Ya, prajurit Satgas Yonif 300/Bjw bersama mama-mama kampung Erogobak, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua Tengah menggelar masak bersama pada Senin (30/10/2023) yang kemudian diakhiri dengan santap bersama,” kata Dansatgas Yonif 300/Bjw Letkol Inf Afri Ritonga dalam keterangan persnya, Selasa (31/10/2023).

Kegiatan itu selain untuk menghilangkan trauma, juga sekaligus mendekatkan warga dengan prajurit yang bertugas di wilayah itu. Sebelumnya, 52 warga yang sebagian besar wanita, anak-anak dan orang tua mengamankan diri ke pos TNI yang dikawal Yonif 300/Bjw akibat adanya kontak tembak dengan orang yang terindikasi anggota.

READ ALSO : MEMBANTAI WARGA SECARA SADIS, KEJAM DAN BIADAB, KSTP WAJIB DITINDAK TEGAS

 

Prajurit TNI melakukan trauma healing dan komsos ke masyarakat Papua usai mendapatkan teror dari KSTP

Saat ini seluruh warga sudah kembali ke rumah masing-masing dan untuk membantu mengembalikan keceriaan anak-anak, maka prajuritnya melakukan kegiatan masak bersama dan santap bersama tersebut.

Antusias dan keceriaan warga Erogobak nampak terlihat dan berharap aktivitas di wilayah itu kembali normal. “Prajurit Yonif 300/Bjw yang berada di bawah Kodam II Siliwangi berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan KSTP,” kata Ritonga.

Danyon 300/Bjw mengakui, sebelumnya setelah kontak tembak tanggal 20 Oktober lalu, pihaknya menyita sejumlah barang bukti barang bukti diantaranya drone, HT dan handphone (HP) . “Bahkan satu anggota KSTP tewas tertembak namun jenazahnya dibawa lari rekannya ke dalam hutan,” kata Letkol Inf Afri Ritonga.

READ ALSO : TERPANTAU DRONE TNI, TERDUGA KURIR LOGISTIK KSTP DIRINGKUS SATGAS 411/PANDAWA

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments