Senin, Mei 27, 2024
BerandaHANKAMTERPANTAU DRONE TNI, TERDUGA KURIR LOGISTIK KSTP DIRINGKUS SATGAS 411/PANDAWA

TERPANTAU DRONE TNI, TERDUGA KURIR LOGISTIK KSTP DIRINGKUS SATGAS 411/PANDAWA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Mobile Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad, TNI Angkatan Darat baru saja meringkus warga yang diduga sebagai kaki tangan gembong Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Egianus Kogoya.

Kaki tangan gembong OPM Papua yang bertindak sebagai kurir logistik tersebut diringkus Pasukan Pandawa Kostrad TNI saat akan mengirimkan logistik untuk kelompok separatis teroris di Sektor Timur, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Menurut informasi yang didapat, selama ini rute itu memang menjadi jalur klasik bagi KST OPM untuk dilalui

Dansatgas Pandawa, Letnan Kolonel Inf Subandi menjelaskan bahwa penangkapan ini diketahui oleh Satgas Pandawa setelah personelnya di Pos Kendibam sedang menerbangkan drone untuk memantau situasi keamanan di Kenyam. “Drone memantau mobil Hilux berwarna putih melakukan kegiatan mencurigakan, pengemudi mobil turun dan membunyikan klakson sebanyak tiga kali. Kemudian dari semak-semak muncul empat pria mengambil barang makanan yang dibawa dalam mobil,” jelas Subandi.

READ ALSO : KEBIADABAN KSTP KEMBALI MENELAN KORBAN SATU WARGA SIPIL

Pasukan Yonif 411 Pandawa Kostrad TNI Sergap kurir OPM. foto intimewa

Melihat kejadian itu Danpos Kendibam melaporkan aktifitas mencurigakan itu ke Pos Kotis untuk melakukan penghadangan. “Melihat kejadian tersebut Danpos Kendibam Kapten Inf Sudarso Purwito melaporkan ke radio Pos Kotis untuk di lakukan penghadangan karena Mobil Hilux berwarna putih yang membawa logistik tidak lama langsung kembali melintasi jalan Kendibam,” kata Letkol Subandi dalam siaran resmi yang diterima, Selasa 31 Oktober 2023.

READ ALSO : TERBUKTI MENGHASUT DAN MENGANIAYA, BERKAS SIMPATISAN KNPB DILIMPAHKAN KEKEJAKSAAN

Kemudian Dansatgas memerintah Pasukan Pandawa Pos Kendibam untuk melakukan penjejakan dan patroli keamanan ke arah lokasi diturunkan logistik yang telah diambil 4 pria tadi. Diperkirakan penerima logistik sudah lari masuk hutan kembali ke kelompoknya dan tidak terdeteksi keberadaannya

Sementara itu dua tim Pasukan Pandawa yang sedang melakukan patroli dipimpin Kepala Seksi Intel Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa, Letnan Satu inf Wesly Tanaem juga langsung bergerak melakukan penghadangan setelah kurang lebih 30 menit mobil Hilux terpantau meninggalkan TKP melaju lagi ke arah Kota Kenyam. Kendaraan beserta tiga orang yang diduga kurir KSTP Egianus Kogoya berhasil dihadang ketika memasuki wilayah Kota Kenyam.

“Setelah dilaksanakan pemeriksaan terdapat tiga orang masyarakat di dalam kendaraan yakni WD, NT, NH, untuk selanjutnya ketiga masyarakat yang diduga kurir logistik tersebut di bawa ke Polres Nduga untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kegiatan mencurigakan pengantaran logistik kepada kelompok KST pimpinan Egianus Kogoya,” pungkas Dansatgas.

READ ALSO : PROVOKASI MASYARAKAT, KSTP SEBAR HOAKS TENTANG PENEMBAKAN APARAT TNI

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments