BABINSA JEMPUT DAN KAWAL WARGA HINGGA DAPATKAN VAKSINASI - https://tabloidnusantara.com/

BABINSA JEMPUT DAN KAWAL WARGA HINGGA DAPATKAN VAKSINASI

Alor, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Target pencapaian vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Alor hingga saat ini baru mencapai 65%, hal ini membuat Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri di wilayah harus semakin gencar dan berbagai carapun dilakukan oleh Babinsa di wilayah masing-masing guna memaksimalkan warga mengikuti Vaksinasi dimaksud.

Menyikapi sinyal berupa perintah dari Dandim 1622/Alor terkait dengan capaian 65% saat ini, maka para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil jajaran harus jemput warga di rumah masing-masing untuk ikut vaksinasi.

Selain itu, para Babinsa tidak ketinggalan terus gencar dengan melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat segera ikut vaksinasi Covid-19.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag saat dikonfirmasi melalui Perwira Seksi Operasi Kodim 1622/Alor Kapten Arm Gusti Tri Hartana mengatakan bahwa, setiap hari para Babinsa baik sendiri maupun bersinergi turun ke masyarakat memberikan himbauan, mengajak, dan sosialisasi teekait vaksin Covid-19, namun kondisi geografi yang sulit juga sebagai penghambat.

Selain itu, warga yang ada di desa desa pegunungan sangat sulit karena tempat tinggal masyarakatnta jauh dari Puskesmas dan juga pusat desa, sehingga mereka enggan datangi tempat pelaksanaan vaksinasi.

Memang beberapa kali divasilitasi oleh para Babinsa, namun tidak maksimal karena kondisi geografi dan jalan rusak, berlumpur dan pegunungan, sebagai kendalanya.

Koordinasi san komunikasi terus dilakukan juga oleh para Danramil, Kapolsek, Camat hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan. Diharapkan di akhir Januari ini segera mencapai 70 persen. (Kodim 1622/Alor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *