HADIRI RAKOR KESIAPAN MENGHADAPI OMICRON, PANGDAM DAN GUBERNUR BALI KATAKAN SIAP - https://tabloidnusantara.com/

HADIRI RAKOR KESIAPAN MENGHADAPI OMICRON, PANGDAM DAN GUBERNUR BALI KATAKAN SIAP

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., pada Selasa (12/1/2022) malam, menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi secara virtual bersama Menteri Maritim dan Investasi RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan terkait Kesiapan Menghadapi Virus Omicron di Indonesia.

Dalam sambutannya, Menko Marves RI mengungkapkan bahwa sampai dengan saat ini di negara-negara maju kasus Omicron meningkat sangat tinggi, rata-rata yang meninggal dunia adalah pasien yang belum divaksin dan lansia yang mempunyai riwayat penyakit bawaan atau koormobit.

“Adapun kasus meningkat perhari ini adalah dampak dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), sedangkan kenaikan di Jawa dan Bali adalah dampak dari Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang datangnya dari Jakarta. Untuk itu, saya harap agar lebih menggalakkan lagi Testing dan Tracing,” tegasnya.

Lebih lanjut Menko Marves RI mengucapkan terima kasih terkait pencegahan Virus Omicron khususnya kepada Gubernur Jawa dan Bali yang hingga saat ini di daerah Jawa dan Bali belum ada peningkatan Kasus Omicron.

Menanggapi pernyataan dari Menko Marves RI, Pangdam IX/Udayana dan Gubernur Bali mengatakan sudah sangat siap mendukung pelaksanaan kebijakan Pemerintah untuk memaksimalkan kembali pelaksanaan vaksinasi khususnya kepada anak-anak dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah meningkatnya kasus Omicron.

Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa khusus untuk Provinsi Bali sebenarnya sudah sangat siap, yang mana Bali telah menyiapkan tempat Karantina dan alat test PCR sehingga Prov Bali bisa dikatakan sangat-sangat siap.

“Mohon ijin bapak, dari Bandara khususnya, karena Bandara I Gusti Ngurah Rai adalah pintu masuk bagi PPDN, maka kami telah siap sesuai dengan segala prosedurnya, sementara dalam penyiapan tempat Isoman dan Isoter pun juga sudah sangat siap bapak,” ucap Pangdam.

Hadir mendampingi Pangdam diantaranya Kasdam X/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam lX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Kainfolahtadam IX/Udayana, Kasiops Kasrem 163/WSA dan Kapuskodalopsdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *