Selasa, Mei 28, 2024
BerandaKRIMINALAKSI TEROR KSTP MAKIN MERESAHKAN, DI ILAGA TEMBAK WARGA DAN BAKAR BANGUNAN

AKSI TEROR KSTP MAKIN MERESAHKAN, DI ILAGA TEMBAK WARGA DAN BAKAR BANGUNAN

PAPUA, Tabloidnusantara.com” –  Kelompok Separatis Teroris (KSTP), Rabu malam, 23 Agustus 2023, menembak Lukman, penjaga kios di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Selain menembak warga, kata Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani, KKB juga membakar bangunan di Kampung Nipuralorme, Distrik Ilaga

“Korban Lukman yang terkena tembakan di bagian kepala sebelah kanan. Korban sudah dievakuasi dan dirawat di RSUD Ilaga,” ucap Faizal. Kombes Faizal mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan atas insiden yang diduga dilakukan KSTP tersebut.

READ ALSO : 12 MOBIL DINAS MILIK PEMERINTAH PROVINSI PAPUA HANGUS TERBAKAR

Menurut Faizal aksi tersebut terjadi sekitar pukul 18.40 WIT. Saat itu, pelaku berpura-pura menjadi pembeli. Ketika korban lengah, tiba-tiba pelaku menembakan senjata api laras pendek dan mengenai korban. “Pelaku langsung melarikan diri dari lokasi,” katanya.

Namun aksi KSTP tidak berhenti di situ karena mereka kemudian membakar sebuah bangunan. “Pasca-aksi penembakan, terjadi aksi pembakaran terhadap bangunan yang berada di Jalan Pinggir, Kampung Nipuralorme,” ungkap Faizal.

KKB membakar dua rumah warga. (detik.com)

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia secara terpisah mengatakan bahwa kondisi korban dalam keadaan stabil dan sadar. Korban saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Ilaga dan dijadwalkan pada Kamis, 24 Agustus 2023, korban akan dievakuasi ke Timika untuk penanganan lanjutan.

Sementara itu aparat keamanan gabungan terus bersiaga dan melaksanakan patrol untuk mengantisipasi adanya aksi lanjutan.

READ ALSO : TAK DIAKUI SEBAGAI PEMIMPIN, TOKOH OPM BICARA NGAWUR KEMERDEKAAN PAPUA DARI INDONESIA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments