Jumat, Juli 12, 2024
BerandaHANKAM12 MOBIL DINAS MILIK PEMERINTAH PROVINSI PAPUA HANGUS TERBAKAR

12 MOBIL DINAS MILIK PEMERINTAH PROVINSI PAPUA HANGUS TERBAKAR

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Kebakaran terjadi di lapangan parkir kantor DPR Papua, pada Rabu (23/8/2023) dini hari. Sebanyak 12 kendaraan roda empat yang berada di lokasi tersebut, hangus terbakar. Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota, AKP Oscar Rahadian menjelaskan saat ini polisi sudah memeriksa lokasi kejadian untuk mengambil data yang dibutuhkan.

Menurutnya, saat ini polisi masih menunggu laporan dari pihak yang merasa mengalami kerugian atas kejadian tersebut. “Namun kami masih menunggu pihak DPR Papua, untuk membuat laporan resmi di Polresta, guna tindak lanjut penyelidikan kejadian tersebut,” katanya.

READ ALSO : AKSI TEROR KSTP MAKIN MERESAHKAN, DI ILAGA TEMBAK WARGA DAN BAKAR BANGUNAN

Sebagai langkah awal jajaran Polresta Jayapura Kota melakukan penyelidikan kebakaran yang menghanguskan 12 unit mobil yang terparkir di halaman gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua di Jalan Sam Ratulangi, Kota Jayapura, Papua, pada Rabu (23/8/2023) dini hari. Dari informasi di lapangan, mobil-mobil yang terbakar merupakan kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi Papua yang baru diamankan dari para mantan anggota dan ASN di sekretariat DPR Papua.

Polresta Jayapura Kota menggandeng Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Papua untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Selain itu, penyidik Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota sudah memeriksa tiga orang saksi, yakni petugas keamanan yang bertugas di gedung tersebut.  “Ketiga saksi yang dimintai keterangannya adalah petugas sekuriti. Saat ini TKP sudah diberi tanda police line,” kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon.

READ ALSO : AKSI TEROR KSTP MAKIN MERESAHKAN, DI ILAGA TEMBAK WARGA DAN BAKAR BANGUNAN

Sementara itu Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Jayapura, Veronika menjelaskan, pihaknya mendapat informasi tentang kebakaran itu sekitar pukul 03. 25 WIT. Pihaknya lalu mengerahkan petugas ke lokasi.

“Api dengan cepat membakar 12 unit mobil yang diparkir dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.10 WIT setelah dua unit watercanon milik Pemkot Jayapura diturunkan,” kata Veronika, seperti dikutip Antara. Menurutnya, petugas sempat kesulitan memasuki lokasi kebakaran karena pagar kompleks gedung DPR Papua sedang terkunci.

READ ALSO : TAK DIAKUI SEBAGAI PEMIMPIN, TOKOH OPM BICARA NGAWUR KEMERDEKAAN PAPUA DARI INDONESIA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments