Selasa, Mei 21, 2024
BerandaHANKAMYAKINI MENYENGSARAKAN WARGANYA, BUPATI NDUGA YERIUS GUJANGKE AJAK LAWAN KKB

YAKINI MENYENGSARAKAN WARGANYA, BUPATI NDUGA YERIUS GUJANGKE AJAK LAWAN KKB

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Tak terima wilayahnya dicap sebagai sarang KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papau, Bupati Kabupaten Nduga Yerius Gujangke mengajak masyarakatnya bersatu padu dengan TNI/Polri memerangi KKB. Seperti yang dikutip dalam media online sumeks.co,  Yerius mengatakan KKB dan Organisasi Papua Merdeka (OPM) adalah musuh bersama. KKB Penghianat bangsa. Karenanya KKB dan OPM harus ditumpas

“Karenanya saya persilahkan TNI/Polri kejar dan tangkap KKB hidup atau mati. Tapi rakyat saya satupun jangan dijadikan korban,” tegasnya. Tugas TNI/Polri membela negara dari gangguan KKB. TNI dan Polisi datang ke Papua bukan untuk membunuh dan mengancam masyarakat,  tapi melindungi supaya  tidak ada lagi pembunuhan yang dilakukan KKB.

READ ALSO : PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR ADALAH MASALAH KEDAULATAN NKRI

Seperti telah diketahui bahwa  Egianus Kagoya dan kelompoknya telah melakukan banyak aksi  kekejaman, penembakan, pembunuhan dan  kekerasan yang mengarah kepada pelanggaran HAM dan membuat masyarakat cemas serta diliputi rasa takut untuk menjalankan aktivitasnya. Mata pencaharian rata-rata penduduk yaitu berkebun menjadi berhenti. Pedagang, pekerja dan tenaga kesehatan enggan untuk menjalankan profesinya karena KKB menebar ancaman.

Akses dan sarana transportasi mereka rusak sehingga secara otomatis aktivitas ekonomi terhambat bahkan cenderung mati. Kondisi ini menyebabkan semakin meningkatnya angka kemiskinan di Kabupaten Nduga. Lebih parah lagi KKB menyiksa dan membunuh tenaga pengajar. Bahkan mereka membakar sekolah-sekolah dimana generasi muda Papua menimba ilmu disiapkan untuk membangun Papua yang lebih maju dan sejahtera.

READ ALSO : KOMNAS HAM KECAM KKB YANG AKAN TEMBAK PILOT SUSI AIR

Karenanya Bupati mengajak semua bersatu padu,  tidak lagi saling fitnah. Dia mengajak bersama-sama memerangi KKB

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments