Jumat, April 19, 2024
BerandaHOMEWAPRES TERIMA KUNJUNGAN WAKIL PM VANUATU, LURUSKAN SOAL PAPUA

WAPRES TERIMA KUNJUNGAN WAKIL PM VANUATU, LURUSKAN SOAL PAPUA

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” –  Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri Vanuatu, Jotham Napat Nauka, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (19/6/2023). Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin sepakat meningkatkan hubungan bilateral yang dapat membawa manfaat bagi kedua negara. Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf juga menjelaskan upaya Pemerintah Indonesia dalam memeratakan kesejahteraan masyarakat Papua. Ini disampaikannya karena Vanuatu merupakan salah satu negara Pasifik kerap mengkritik Indonesia soal Papua di berbagai forum PBB.

Wapres menjelaskan, pembangunan di Papua dilakukan dengan tetap menghormati keberagaman yang ada di sana. “Saya ingin menekankan bahwa pendekatan kesejahteraan (Papua) akan tetap menjadi prioritas utama, dengan menghormati keberagaman, berdasarkan prinsip keadilan, kesetaraan, dan keberlanjutan,” ujar Kiai Ma’ruf.

READ ALSO : PERKETAT JALUR TIKUS BATAS RI-PNG, YONIF 132/BS TEMUKAN 20 PAKET GANJA SELUNDUPAN

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri/Menteri Luar Negeri Vanuatu Jotham Napat dan delegasi di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (19/6/2023).(kompas.com)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments