Senin, Mei 27, 2024
BerandaHANKAMTERKAIT PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR, SEMOGA AKAN MUNCUL KABAR BAIK MINGGU INI

TERKAIT PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR, SEMOGA AKAN MUNCUL KABAR BAIK MINGGU INI

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – TNI menyebut akan ada kabar baik terkait Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens yang disandera Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) sejak7 Februari 2023. Kabar itu segera disampaikan pekan ini.

“Saya harapkan beberapa hari ini akan keluar berita terbaru yang akan membahagiakan kita semua,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Julius Widjojono di Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis, 7 September 2023.

READ ALSO : KALI INI KOMNAS HAM PAPUA PASTIKAN KASUS KEMATIAN MHICHELLE KURISI MASUK KATEGORI PELANGGARAN HAM

Namun, dia belum memastikan apa kabar baik itu. Apakah pembebasan Philip atau bukan. Julius hanya melempar senyuman. “Kita berdoa saja,” ujar Julius sambil senyum. Menurut dia, upaya pembebasan Philip masih berproses. Dia meminta semua pihak bersabar. “Tunggu saja. Beberapa hari saja, lihat nanti. Semoga dalam minggu ini, semoga ya,” ungkap dia.

Julius mengatakan pihaknya bersama Polri terus berupaya membangun komunikasi dengan KSTP, pelaku penyanderaan. Namun, komunikasi belum terbangun. “Sudah dicoba kan, sudah, cuman kita tahu sendiri lah karakter mereka kayak apa. Melalui saudara sudah melalui bupati sudah, pendekatan-pendekatan seperti itu sudah kita lakukan, itu yang terdepan. Kalau operasinya belakangan,” tuturnya.

Posisi KKB terpojok dan terdeteksi. (tabloidnusantara)

READ ALSO : AKSI TEROR KSTP HANYA CARI SENSASI JELANG ULANG TAHUNNYA

Julius menyebut saat ini aparat menunggu kesediaan KSTP untuk membebaskan warga Selandia Baru itu. Dia berharap kabar baik itu adalah pembebasan Philip. “Ya menunggu kesediaan mereka. Tapi saya harapkan beberapa hari ini akan keluar berita terbaru yang akan membahagiakan kita semua,” katanya.

KSTP menyandera pilot Susi Air Philip Methrtens sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di Paro, Kabupaten Nduga pada 7 Februari 2023. Selain menyandera Philip, KKB pimpinan Egianus Kogoya juga membakar pesawat yang dibawa Philip.

READ ALSO : PRESIDEN JOKO WIDODO APRESIASI PAPUA NUGINI AKUI KEDAULATAN RI DI KTT MSG

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments