Sabtu, April 20, 2024
BerandaHANKAMRute Jalur Kunjungan Presiden Joko Widodo Dipantai Holtekamp Di Palang

Rute Jalur Kunjungan Presiden Joko Widodo Dipantai Holtekamp Di Palang

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Respon cepat aparat keamanan, bubarkan pemalangan di jalur yang akan di lewati Presiden Joko Widodo, Pantai Holtekamp ujung Jembatan Youtefa, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon ajak elemen masyarakat dan stakeholder terkait duduk diskusi temukan solusi bertempat di Jalur Holtekamp Distrik Jayapura Selatan, Senin (20/3/2023) pagi.

Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan pihaknya merespon pemalangan yang mana suratnya masuk sebanyak dua kali, upaya-upaya telah dilakukan bersama stakeholder terkait dan memang belum ada kesepakatan. “Puji syukur hari kami bisa mendapatkan kesepakatan yang mengarah kepada solusi dengan hadirnya Kepala Dinas PU Provinsi Papua dan menjawab pertanyaan keluarga besar yang melakukan pemalangan,” ucapnya.

READ ALSO : Terbang Ke Papua Presiden Jokowi Tinjau Ketahanan Pangan Nasional

“Situasi Kamtibmas harus kita jaga, Pemerintah selalu hadir untuk masyarakat dan Pemerintah juga harus mendengarkan isi hati atau keluhan dari masyarakat. Intinya bersinergi kita mendukung Pemerintah, apabila ada masalah mari dikomunikasikan, tidak dengan menggunakan cara-cara yang melanggar aturan atau mengganggu ketertiban umum,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Amos Wenda mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait dalam membantu mencarikan solusi pemalangan yang terjadi. “Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah berkenan membuka palang, dalam waktu 2 minggu sesuai kesepakatan bersama, akan diambil langkah-langkah terkait solusi permasalahan tanah yang mendasari pemalangan yang terjadi,” ucapnya.

READ ALSO : Gus Yasin Resmikan Ruang Menginap di Masjid Asy Syfa RSUD Moewardi

Lebih lanjut kata Amos Wenda, pihaknya telah mencapai solusi apa yang diinginkan oleh masyarakat setempat, dimana dalam waktu 2 minggu kedepan akan ditempuh upaya-upaya untuk kepentingan bersama dan adil untuk masyarakat, adil untuk Pemerintah dan adil untuk pengguna jalan agar dikemudian hari tidak terulang kembali.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments