Rabu, Mei 29, 2024
BerandaAGAMAGus Yasin Resmikan Ruang Menginap di Masjid Asy Syfa RSUD Moewardi

Gus Yasin Resmikan Ruang Menginap di Masjid Asy Syfa RSUD Moewardi

SURAKARTA,tabloidnusantara.com” – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meresmikan ruang menginap di Masjid Asy Syfa, Kompleks Rumah Sakit Umum Daerah Moewardi Surakarta, Senin (20/3/2023).

Ia mengapresiasi pihak manajemen dan takmir masjid yang telah menjadikan Masjid Asy Syfa memiliki fungsi sosial bagi masyarakat. “Masjid Asy Syfa diresmikan sebagai Masjid Ramah Musafir. Masyarakat yang keluarganya dirawat di RSUD Moewardi, dapat menginap di masjid.

Dia menambahkan, ruang menginap di Masjid Asy Syfa ini diperuntukan seluruh kalangan. orang yang hendak menginap di tempat tersebut didata dan dilayani dengan baik. “Ada pemeriksaan KTP, bukan untuk mendeteksi apakah ini muslim atau tidak muslim, tapi lebih untuk mendata siapa yang bermalam di sini,” tutur Gus Yasin.

READ ALSO : Terbang Ke Papua Presiden Jokowi Tinjau Ketahanan Pangan Nasional

Lebih jauh, wagub menjelaskan, pada zaman Nabi Muhammad SAW, masjid memiliki banyak fungsi. Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga berfungsi sebagai ruang sosial, ruang kesehatan, serta mengelola pemerintahan. “Saya terima kasih, karena telah memfungsikan masjid seperti halnya yang dilakukan oleh nabi,” imbuhnya.

Direktur RSUD Dr Moewardi, Cahyono Hadi, mengatakan ruang menginap di Masjid Asy Syfa ini telah disiapkan cukup lama. Ia berharap keberadaan ruang menginap dapat menambah kepercayaan dan kenyamanan masyarakat terhadap RSUD Moewardi.

READ ALSO : Polisi Dalami Kasus Kebakaran Kantor DRPD Kabupaten Dogiyai

“Kita berharap dengan masjid ramah musafir ini, menambah kepercayaan pasien dan masyarakat,” tuturnya.

Berkaitan dengan Ramadan, Cahyono menjelaskan, jajarannya telah menyiapkan sedikitnya 600 bungkus takjil bagi pengunjung rumah sakit selama Ramadhan. Selain itu, pihaknya juga akan menggelar bakti sosial bagi masyarakat sekitar. (Humas Jateng)

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments