Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaHANKAMPEDULI WARGA PEDALAMAN, SATGAS TNI BANTU PULUHAN UNIT LAMPU SOLAR CELL DI...

PEDULI WARGA PEDALAMAN, SATGAS TNI BANTU PULUHAN UNIT LAMPU SOLAR CELL DI NDUGA PAPUA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Bantu kesulitan masyarakat Kabupaten Puncak, Satgas Yonif Para Raider 433/Julu Siri Divif 3 Kostrad bersama Aparat Keamanan TNI – Polri dan masyarakat bergotong royong membangun penerangan dengan memasang lampu solar cell. Kamis, 7 September 2023.

Puluhan unit lampu solar cell yang dipasang merupakan dukungan dari Letjen TNI Maruli Simanjuntak, selaku Panglima Komando Strategis Angkatan Darat yang memang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Puncak Papua.

READ ALSO : KALI INI KOMNAS HAM PAPUA PASTIKAN KASUS KEMATIAN MHICHELLE KURISI MASUK KATEGORI PELANGGARAN HAM

Sebanyak Puluhan Unit Solar Cell diberikan untuk penerangan di Kampung Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua dengan membagikan lampu solar cell dan lampu PJU secara merata ke 6 kampung, 7 gereja dan sekolah. (kompastv)

Dansatgas Yonif Para Raider 433/Julu Siri Divif 3 Kostrad Letkol Inf Laode Muhammad Idrus dalam rilis tertulisnya mengatakan bahwa TNI hadir untuk membantu dan mengatasi permasalahan di tempat mereka bertugas. “Kehadiran TNI haruslah menjadi Solusi untuk Masyarakat Papua. Kami akan selalu berusaha untuk senantiasa dapat membantu dan mencarikan solusi bagi masyarakat disekitar kami. Dukungan lampu solar sell yang diberikan oleh Pangkostrad kami distribusikan langsung kepada masyarakat sekitar kami.” ungkap Dansatgas.

READ ALSO : PRESIDEN JOKO WIDODO APRESIASI PAPUA NUGINI AKUI KEDAULATAN RI DI KTT MSG

Sebanyak Puluhan Unit Solar Cell diberikan untuk penerangan di Kampung Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua dengan membagikan lampu solar cell dan lampu PJU secara merata ke 6 kampung, 7 gereja dan sekolah. Dimana kondisi saat ini masyarakat belum sepenuhnya memiliki listrik dan penerangan di rumah maupun honainya.

Hal ini merupakan bentuk perhatian dari Satgas Yonif PR 433/JS terhadap warga pedalaman Papua khususnya masyarakat di Distrik Mbua yang sampai dengan saat ini belum terjangkau jaringan listrik tetap. Dengan adanya lampu solar cell dan lampu PJU ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk melakukan aktivitas di malam hari dan meningkatkan keamanan setempat.

“Terima kasih bapak panglima kostrad sudah bagi lampu ke masyarakat Mbua, terima kasih banyak naroa, naroa,” ujar Yones Kusumbre selaku salah satu pendeta dan tokoh masyarakat di Mbua.

READ ALSO : AKSI TEROR KSTP HANYA CARI SENSASI JELANG ULANG TAHUNNYA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments