Kamis, Mei 30, 2024
BerandaAGAMAPangdam XVII/Cenderawasih Mengajak Menjadi Manusia Yang Bermanfaat

Pangdam XVII/Cenderawasih Mengajak Menjadi Manusia Yang Bermanfaat

JAYAPURA, “Tabloidnusantara.com” – Di bulan penuh hikmah, bulan suci Ramadhan juga disebut bulan silaturahim atau bulan semangat menyambung persaudaraan biasa dilakukan umat muslim.

Dalam rangka memperkuat jalinan kekeluargaan di bulan suci Ramadhan, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa menghadiri acara silaturahmi yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Maluku Utara (KKMU), bertempat di Kampus Universitas YAPIS Papua (UNIYAP) Jl. Dr. Sam Ratulangi No.11, Trikora, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Jumat (7/4/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Diawal kegiatan tersebut Rektor Universitas Yapis Papua (UNIYAP) Dr. H. Muhdi B. Hi. Ibrahim, S.E., M.M. menyampaikan bahwa baru pertama kalinya Universitas Yapis (Uniyap) Papua mendapat tamu Bapak Jenderal Bintang 2 yang sekaligus merupakan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih,” pungkas Dr. H. Muhdi B. Hi. Ibrahim, S.E., M.M.

READ ALSO : Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Buka Bersama Dan Bagikan Bingkisan Tali Asih Kepada Anak Yatim Piatu

“Kegiatan kerukunan ini, sekaligus untuk melaksanakan buka bersama dari keluarga besar KKMU.”

“Atas nama Rektor Uniyap kami mengucapkan terima kasih kepada Pangdam sebagai sesepuh KKMU yang berkenan hadir di acara ini,” jelas Dr. H. Muhdi B. Hi. Ibrahim, S.E., M.M.

Sementara itu, pejabat yang mewakili Plh. Gub Papua yaitu Kadis Perikanan Provinsi Bapak Bapak Imam Djuniawal mengajak untuk tetap menjaga kerukunan sesama Paguyuban dan harus bersosialisasi dengan masyarakat lainnya. Sehingga dengan adanya silaturahmi dapat memperkuat hubungan yang harmonis.

“Kami sangat bersyukur bahwa Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih bisa hadir dalam acara silaturahmi ini, semoga dapat memberikan semangat kepada KKMU dan masyarakat lainnya,” kata Bapak Imam Djuniawal.

Saat diminta oleh warga KKMU untuk memberikan pesan pada acara tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan agar keluarga KKMU untuk selalu bersyukur.

“Saya berterima kasih telah diundang oleh Bapak Rektor sehingga dapat bertatap muka dengan keluarga besar KKMU dan saya berterima kasih telah dikukuhkan sebagai sesepuh keluarga besar ini,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Di dalam perantauan seperti ini akan membawa motivasi untuk memaksimalkan tugas sesuai peran masing-masing,” imbuh Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih mengajak keluarga besar KKMU dan masyarakat yang hadir untuk menjadi manusia yang bermanfaat.

“Marilah apapun latar belakang kita, sejatinya dengan ikatan agama, pekerjaan. Maka marilah kita menjadi orang yang bermanfaat,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Disela kegiatan tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua, KH Syaiful Islami Al-Payage menyampaikan ceramah singkat tentang kehidupan beragama.

“Kita umat Islam ada 2 amanah besar, antara lain Amanah untuk menjaga agama Islam. Hal ini bukan hanya tugas dari Ustadz namun juga semua masyarakat sesuai peran masing-masing. Bagaimana melindungi dan memperjuangkan agama Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

READ ALSO : Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Acara Penandatanganan Kontrak Dan Perjanjian Kerjasama Secara Kolektif Pengadaan Barang Dan Jasa TA 2023

“Ucapan yang paling bagus adalah orang mengajak ke jalan Allah SWT. Semoga dalam bulan Ramadhan kita bisa menjaga agama,” ungkap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua, KH Syaiful Islami Al-Payage.

“Berikutnya adalah Amanah menjaga kebangsaan yang merupakan amanah bagi umat manusia, misal menjaga Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pancasila sesuai dengan agama Islam.”

“Jadi pertemuan ini bagian dari Persatuan Indonesia,” tutup KH Syaiful Islami Al-Payage.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Pembina KKMU Drs. Ibrahim Isbadarudin, Wakil Rektor I Bpk. Dr. Abdul Rasyid, SP.d., S.E., M.Si., Wakil Rektor II Ibu Yana Ermawati, S.E., M.Si., Wakil Rektor III Bpk. Dr. Ir. Didik, S.S., M.A., S.T., M.T., Direktur Kerjasama dan Pengembangan Ibu Dr. Hj. Siti Fatimah, Direktur Program Pasca Sarjana, Bpk. Dr. Moch. Yamin Hoch, Kepala LP2M Bpk. Dr. Syamsiar Husen, Para Pengurus Ketua dan Pengurus KKMU Prov/Kota Jayapura, serta seluruh masyarakat Maluku Utara di Kota Jayapura.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments