Rabu, Mei 29, 2024
BerandaHANKAMPangdam IX/Udayana Selaku Pangkogasgab Pam VVIP Turut Dampingi Presiden RI di Provinsi...

Pangdam IX/Udayana Selaku Pangkogasgab Pam VVIP Turut Dampingi Presiden RI di Provinsi NTB

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo melaksanakan serangkaian kegiatan kunjungan kerjanya yaitu meninjau dan meresmikan hunian tetap (Huntap) serta Bendungan Beringin Sila di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (29/12/2022).

Dalam agenda Kunker Presiden RI bersama rombongan di Provinsi NTB, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selaku Pangkogasgab Pam VVIP wilayah Bali, NTB dan NTT tanggung jawab untuk melaksanakan tugas fisik secara langsung dengan jarak dekat. Sehingga kehadiran Pangdam IX/Udayana dalam hal ini selain menyambut kedatangan Presiden RI dan yang lebih penting lagi adalah untuk meyakinkan serta mengecek secara langsung pengamanan berjalan sesuai SOP Pam VVIP.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Kodam IX/Udayana selalu bersinergi dengan Polda NTB, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya agar gelaran Pengamanan VVIP dapat berjalan dengan maksimal.

Terkait kedatangan Presiden RI bersama rombongan di penghujung tahun 2022 ini khususnya di Kabupaten Bima dan Sumbawa mendapat sambutan sangat antusias dari masyarakat setempat, hal tersebut tercermin saat tiba di Pasar Sila, Kabupaten Bima untuk menyerahkan bantuan sosial bagi pedagang kaki lima dan pedagang pasar.

Selepas dari pasar, Presiden RI dan rombongan menuju Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima untuk meninjau dan meresmikan secara langsung hunian tetap (Huntap) untuk warga pasca bencana badai siklon tropis Seroja, dengan harapan hunian tersebut dapat menjadi tempat tinggal yang lebih nyaman dan lebih baik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada para penerima huntap. Presiden menyebut bahwa huntap tersebut telah dilengkapi berbagai fasilitas umum (fasum) yang dapat mendukung kegiatan sehari-hari masyarakat.

Berikutnya, Presiden RI bersama rombongan menggunakan Pesawat Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Sumbawa dengan agenda kegiatan meresmikan Bendungan Beringin Sila dan juga membagikan Bansos kepada para pedagang di Pasar Tradisional Utan.

Dengan telah rampungnya pembangunan Bendungan Beringin Sila dan diresmikan langsung oleh Presiden RI pada hari ini, Kamis (29/12) diharapkan akan dapat meningkatkan produktivitas pertanian khususnya di Kabupaten Sumbawa, NTB dengan adanya Bendungan Beringin Sila. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments