NY. ERNI TEGUH MUJI ANGKASA DIKUKUHKAN SEBAGAI IBU RAKSAKARINI SRI SENA XVII/CENDERAWASIH - https://tabloidnusantara.com/

NY. ERNI TEGUH MUJI ANGKASA DIKUKUHKAN SEBAGAI IBU RAKSAKARINI SRI SENA XVII/CENDERAWASIH

JAYAPURA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M menghadiri pengukuhan, Ny. Erni Teguh Muji Angkasa sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (14/02/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya.

Dalam kegiatan tersebut, Ny. Erni Teguh Muji Angkasa mengucapkan terimakasih atas pengukuhannya sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih yang merupakan seorang Ibu yang dipercaya sebagai pembimbing dan pembina segenap warga Korps Wanita Angkatan Darat, khususnya di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih sebagaimana layaknya seorang ibu membimbing putera-puterinya.

BACA JUGA :

AKSI DEMI MASYARAKAT, SATGAS 114 SATRIA MUSARA PERBAIKI BENDUNGAN DISTRIK MBUA

“Saya berharap kepada Korps Wanita Angkatan Darat untuk mampu melaksanakan tugas secara profesional, sesuai bidang tugas dan mampu mengembangkan kemampuan. Demikian pula dapat mengikuti even Nasional maupun Internasional di bidang kemiliteran seperti lomba menembak dan terjun bebas militer yang telah banyak diikuti oleh Prajurit Kowad sehingga menghasilkan karya yang terbaik,” kata Ny. Erni Teguh Muji Angkasa.

“Anggota Kowad harus mampu menjadi Srikandi-Srikandi Indonesia yang mewakili Negara pada UN Mission yang tersebar di berbagai belahan dunia. Prajurit Kowad hendaklah terus mengasah dan kembangkan kemampuannya untuk mendukung tugas pokok TNI AD,” tambah Ny. Erni Teguh Muji Angkasa.

Lebih lanjut disampaikan Ny. Erni Teguh Muji Angkasa bahwa Prajurit Kowad memiliki kodrat kewanitaan melekat secara hakiki yang menuntut untuk mampu menciptakan keselarasan antara kedinasan dengan peran sebagai istri dan ibu rumah tangga.

“Kepada prajurit Kowad yang belum berumah tangga atau masih lajang, saya berpesan agar pandai-pandai membawa diri, menempatkan diri yang tepat dalam pergaulan sehari-hari.  Sikapi dan cermati dengan penuh kehati hatian setiap permasalahan dengan membuka diri, untuk meminta saran, nasehat dari teman dan atasan, sehingga tidak sampai terjerumus pada pergaulan yang salah atau pun bertindak diluar batas kepatuhan,” tambah Ibu Erni Teguh Muji Angkasa.

Diakhir sambutan, Ibu Erni Teguh Muji Angkasa memberikan beberapa atensi kepada prajurit Kowad Kodam XVII/Cenderawasih untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai benteng diri dalam perjalanan kehidupan sehari-hari,  memegang teguh segala norma, kepribadian dan moral yang sesuai dengan penjabaran kode etik Sad Satya Sri Sena.

BACA JUGA :

KODAM IX/UDAYANA PERKOKOH SOLIDITAS DAN SINERGITAS UNTUK MEMBANGUN BALI

“Jaga martabat dan nama baik keluarga karena sejatinya prajurit Kowad adalah srikandi Negara sekaligus penjaga keluarga. Saya percaya prajurit Kowad Kodam XVII/Cenderawasih, mampu menampilkan cermin jati diri sesuai norma-norma berlaku yang sejak awal telah ditanamkan, dan harapannya kedepan semakin sukses, mewujudkan kebahagian keluarga dan mengembangkan karir, sehingga menempati posisi penting dalam barisan terdepan wanita Indonesia, Kartini masih kini yang tangguh, mandiri dan penuh kebanggaan,” pungkas Ibu Erni Teguh Muji Angkasa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E., dan para pengurus serta anggota Persit Daerah XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *