Selasa, April 16, 2024
BerandaKRIMINALLIMA KORBAN KONTAK TEMBAK DI KALI BRASA, ANGGOTA KSTP YOTAM BUGIANGGE

LIMA KORBAN KONTAK TEMBAK DI KALI BRASA, ANGGOTA KSTP YOTAM BUGIANGGE

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Lima jenazah anggota KSTP yang tewas dalam kontak tembak dengan aparat keamanan di Dekai, ternyata adalah anak buah Yotam Bugiangge. Lima anggota KSTP yang tewas yaitu Darnius Heluka, Musa Heluka, Man Senik, Yoman Senik dan Kapai Payage.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kapen Kogabwilhan) III Kol Czi Ign Suriastawa, mengatakan, lima jenazah KSTP yang tewas saat baku tembak dengan Satgas Batalyon Marinir 7 di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan itu, sudah dimakamkan, Sabtu (16/9). “Lima orang yang tewas itu merupakan anak buah Yotam Bugiangge, desertir TNI yang membelot dan bergabung dengan KSTP di wilayah Nduga,” ujarnya.

READ ALSO : KRONOLOGIS TEWASNYA 5 ANGGOTA KSTP AKIBAT KONTAK TEMBAK DENGAN TNI

Dia mengatakan anggota KSTP tersebut tewas saat kontak tembak dengan aparat TNI yang sedang melaksanakan patroli lingkungan di Dekai. “Mereka bukan warga sipil, melainkan anggota KSTP dan itu diperkuat keterangan salah satu kepala suku saat melihat lima jenazah di RSUD Dekai, ” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Yotam Bugiangge berasal dari Batalyon Wesem Kowip III Kodam III Ndugama. “Data sudah dicocokkan dengan data KSTP yang dimiliki aparat keamanan gabungan, dan terungkap bila mereka anggota KSTP,” ujarnya.

Kronologi tewasnya lima anggota KSTP itu berawal dari adanya laporan terkait sekelompok orang yang melintas di Kali Brasa dan beberapa orang di antaranya membawa senjata api. Setelah mendapat laporan tersebut, Kamis (13/9) anggota Marinir TNI AL yang melakukan patroli dan terjadi kontak tembak di sekitar Kali Brasa hingga menewaskan lima KSTP teroris tersebut.

READ ALSO : BANTU EKONOMI MASYARAKAT, SATGAS TNI BAGIKAN GRATIS BIBIT SAYURAN

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments