Minggu, Mei 26, 2024
BerandaHANKAMLACAK SINYAL HANDPHONE, TNI KETAHUI POSISI EGIANUS KOGOYA

LACAK SINYAL HANDPHONE, TNI KETAHUI POSISI EGIANUS KOGOYA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Saat ini TNI telah mengetahui keberadaan pimpinan Kelompok Seperatis Teroris Papua (KSTP) di Kabupaten Nduga, Egianus Kogoya. Menurut informasi bahwa Egianus berada di suatu tempat yang masih dirahasiakan dan diduga berada bersama pilot Susi Air.

Kabar tersebut kini viral di media sosial karena mengungkapkan bahwa posisi Panglima Kodap III Ndugama tersebut sedang berada di wilayah ketinggian. Maksud dari ketinggian itu, adalah di daerah pegunungan namun tidak disebutkan di wilayah mana Egianus Kogoya berada. Pasalnya, ada beberapa wilayah di Papua yang masuk dalam daerah hukum Provinsi Papua Pegunungan. Bahkan beberapa kabupaten di Provinsi Papua Tengah pun berada di wilayah pegunungan Papua.

READ ALSO : TAK KUNJUNG TUNTUTANNYA DIPENUHI, OPM SENGAJA RAHASIAKAN KONDISI PILOT SUSI AIR

Dalam video viral berdurasi singkat itu disebutkan bahwa signal tentang posisi Egianus Kogoya itu diketahui dari pancaran satelit yang memperlihatkan nomor handphone Egianus Kogoya. Namun nomor hp yang diduga milik Egianus Kogoya tersebut, hanya digunakan sesaat saja dan setelah itu dimatikan kembali. Setelah itu Hingga sekarang nomor tersebut tak lagi digunakan sebagaimana hari-hari sebelumnya.

Tak diungkapkan pula secara pasti, apakah lokasi persembunyian Egianus Kogoya tersebut, berada di Kabupaten Nduga ataukan di daerah lainnya. Namun kuat dugaan, perkiraan tentang keberadaan oknum tersebut tak terlalu meleset, karena sosok kriminalis itu, diketahui jarang meninggalkan tanah kelahirannya.

Hanya saja, untuk memastikannya kabar tersebut, butuh waktu dan analisa yang lebih tajam. Karena Egianus Kogoya merupakan sosok yang selalu bergerak dengan cepat, dari satu tempat ke tempat lainnya di Tanah Papua.

“READ ALSO” : LANGGAR HAM DAN HUMANITER, KSTP MANFAATKAN ANAK REMAJA JADI MATA-MATA

Kab Nduga, Papua Pegunungan. (dok : Kumparan)

Sementara itu sampai saat ini, pilot Susi Air, Philips Mark Merthens belum dibebaskan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Egianus Kogoya. Pria asal Australia itu masih dalam tawanan kelompok tersebut. Meski sampai sekarang belum diketahui dimana ia berada, namun beredar kabar bahwa titik terang pembebasan pilot tersebut sudah mulai terlihat. Hanya saja belum dipastikan kapan hal itu terjadi.

Kapuspen TNI, Laksamana Muda Julius Widjojono juga membenarkan adanya kabar tersebut, ketika dikonfirmasi awak media di Jakarta, akhir pekan lalu. Julius Widjojono mengatakan bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama, akan ada kabar gembira tentang nasib pilot Susi Air tersebut.

Saat ini, komunikasi tentang pembebasan pria berkewarganegaraan Selandia Baru itu terus terjalin baik. Ia juga belum bisa memberikan kepastian tentang kapan kabar gembira itu akan direalisasikan. Namun upaya seperti itu telah dilakukan oleh semua  komponan yang ada di Tanah Papua.

READ ALSO : INFORMASI SIMPANG SIUR, PENGAMAT MILITER ISESS PERTANYAKAN KABAR PILOT SUSI AIR

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments