Rabu, Juni 19, 2024
BerandaAGAMAKodim 1715/Yahukimo Bantu Pembangunan Gereja GKI Efratha Di Jayapura

Kodim 1715/Yahukimo Bantu Pembangunan Gereja GKI Efratha Di Jayapura

Jayapura, “tabloidnusantara.com” – Puluhan Personel TNI dari Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan karya bakti dengan membantu proses pembangunan Gereja GKI Efratha di Kampung Kayu Batu Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Senin (28/11/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Kasdim 1715/Yahukimo Mayor Inf Marsamel Makanuay tersebut dengan membantu pengecoran altar gedung Gereja secara gotong royong bersama para Jemaat GKI Efratha.

Dandim 1715/ Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

BACA JUGA : 

Dandim 1709/Yawa Serahkan Bantuan 2 Unit Mck Kepada Warga Kampung Turu

“Meski Gereja ini bukan berada di wilayah teritorial Kodim 1715/Yahukimo, namun kami tetap merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu karena hakekatnya TNI ada untuk membantu masyarakat di sekelilingnya,” katanya.

Pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan ini bermula dari permintaan dari pihak Gereja kepada Kasdim 1715/Yahukimo untuk membantu proses pembangunan Gereja tersebut.

Personel TNI dari Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan karya bakti dengan membantu proses pembangunan Gereja GKI Efratha di Kampung Kayu Batu Distrik Jayapura Utara

“Kebetulan kami memiliki beberapa personel di perwakilan Jayapura dan juga Kasdim yang sedang melaksanakan urusan dinas sehingga segera kami bergerak cepat membantu pembangunan Gereja tersebut. Tentunya dalam kegiatan ini juga turut dilibatkan personel Babinsa dari Kodim 1701/Jayapura, dimana harapannya semakin banyak yang terlibat maka semakin cepat pula proses pembangunan Gereja tersebut,” ujar Dandim.

Ketua panita pembangunan gedung Gereja Dr. Jhon Makanuay mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1715/Yahukimo yang senantiasa ikut terlibat dalam proses pembangunan gedung Gereja GKI Efratha di Kampung Kayu Batu.

BACA JUGA :

Sambut Kunker Wakil Presiden di Papua, Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Dan Kedamaian

“Saya mewakili Jemaat GKI Efratha sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh prajurit Kodim 1715/Yahukimo ini. Meskipun bukan dalam wilayahnya namun tidak segan-segan membantu bersama dengan personel TNI lainnya di Jayapura ini. Saya salut TNI selalu solid dan selalu membantu masyarakat,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments