Dandim 1709/Yawa Serahkan Bantuan 2 Unit Mck Kepada Warga Kampung Turu - https://tabloidnusantara.com/

Dandim 1709/Yawa Serahkan Bantuan 2 Unit Mck Kepada Warga Kampung Turu

Yapen, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka mewujudkan lingkungan masyarakat yang sehat dan bersih, Kodim 1709/Yawa menyerahkan bantuan 2 unit bangunan MCK (Mandi, Cuci dan Kakus) Umum kepada warga di Kampung Turu Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (27/11/2022).

Dalam keterangan persnya, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., M.I.P menjelaskan, Bangunan MCK Umum dibangun lewat Program Karya Bhakti TNI Satkowil Semester II diwilayah Kodim 1709/Yawa, setelah didapatkan data dari Babinsa dilapangan bahwa kampung ini memerlukan MCK Umum, maka diputuskan untuk membangun MCK sejumlah 2 unit yang langsung dikebut pengerjaanya selama 2 hari oleh personel Kodim 1709/Yawa.

BACA JUGA :

Pangdam XVII/Cenderawasih Coffee Morning Dan Olahraga Bersama Dengan Insan Pers Dan Mantan Pemain Persipura

“Pembangunan MCK ini tentunya sangatlah diperlukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar, karena dengan adanya MCK ini, kita dapat membantu menyukseskan pembangunan sanitasi kesehatan yang layak bagi seluruh masyarakat dikampung ini, sehingga wilayah ini tetap terjaga kebersihan dan kesehatan lingkungannya,” jelas Letkol Catur.

Memasuki kegiatan penyerahan Bangunan MCK, yang diterima langsung oleh Habel Kamarea, S.Th yang merupakan Ketua Marga Besar Kamarea di Kampung Turu, Dandim 1709/Yawa sembari menyerahkan kunci bangunan MCK secara simbolis.

“Hasil pembangunan MCK lewat karya bakti TNI Kodim 1709/Yawa ini, secara resmi kami serahkan kepada seluruh warga dikampung ini, kiranya 2 unit MCK ini dapat membawa manfaat yang besar bagi seluruh warga, dan juga diharapkan, dapat dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Habel Kamarea, S.Th juga turut memberikan apresiasinya dengan mengatakan Atas nama pribadi dan seluruh warga, merasa bangga dan turut mengucap syukur kepada Tuhan, atas bantuan bangunan MCK yang dilakukan pembangunannya oleh Kodim 1709/Yawa.

BACA JUGA :

Sambut Kunker Wakil Presiden di Papua, Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Dan Kedamaian

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Dandim dan juga kepada seluruh anggota yang telah membangun MCK ini dari awal hingga akhir dan hari ini sudah bisa langsung digunakan dan dimanfaatkan oleh seluruh warga,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *