Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaKRIMINALKODAM XVII/CENDERAWASIH BANTAH LIBATKAN MICHELLE KURISI SEBAGAI INTELIJEN

KODAM XVII/CENDERAWASIH BANTAH LIBATKAN MICHELLE KURISI SEBAGAI INTELIJEN

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) telah menghabisi nyawa seorang perempuan atas nama Michelle Kurisi. Mereka berdalih membunuh korban karena menjadi mata-mata alias intelijen  dari aparat keamanan. Dua institusi yakni TNI dan Polri membantah bahwa Michelle Kurisi bekerja sebagai intelijen.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Johanis Parinussa menyatakan bahwa TNI tidak pernah menjadikan Orang Asli Papua (OAP) sebagai agen atau mata-mata. Tidak ada keterlibatan Michelle Kurisi Ndoga yang tewas dibunuh oleh kelompok KKB Papua dalam bidang intelijen TNI.

READ ALSO : DITUDUH INTELIJEN OLEH KSTP TERNYATA AKTIVIS SOSIAL DAN CUCU KEPALA SUKU SILO

“Michelle Kurisi Ndoga murni masyarakat sipil yang ingin membantu para pengungsi di Nduga, ” kata Johanis. Sementara dari postingan yang diyakini ditulis oleh Michelle Kurisi lewat postingan instagramnya terlihat ia menceritakan baru saja melakukan perjalanan ke wilayah pegunungan.

Hanya pada postingan terakhirnya pada 22 Agustus ini ia menceritakan perjalanannya tak kurang mengenakkan. Pasalnya ia diberhentikan di tengah jalan dan ditinggalkan oleh kendaraan yang mengantarnya.  Dari akun Michellekurisidoga ditulis bahwa ia menamai sebuah batu menjadi batu menangis.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Johanis Parinussa menyatakan bahwa TNI tidak pernah menjadikan Orang Asli Papua (OAP) sebagai agen atau mata-mata. (dharapospapua)

READ ALSO : PENDIDIKAN DAN BUDAYA MASYARAKAT, PICU BERULANGNYA BENCANA KELAPARAN PAPUA

Pasalnya semua sopir menolak mengantarkan ia karena telah diperingatkan bahwa perempuan atas nama Michelle Kurisi Doga harus kembali. Karena itulah ia diturunkan di tengah hutan dan disuruh jalan pulang sendiri. Iapun menangis sejadi – jadinya dan hampir 5 jam ia menangis  hingga akhirnya ada satu hamba Tuhan mendekati dan mengajaknya ke sebuah honai.

Namun jika dilihat waktu korban memposting dan kejadian pembunuhan itu sendiri cukup jauh. Testimoni ini ditulis 22 Agustus 2023 sementara  insiden pembunuhan tersebut terjadi pada 28 Agustus 2023.

Sementara itu Polda lewat Kabid Humas Polda Papua, Kombes  Ignatius Benny menyampaikan akan mendalami dugaan korban ditembak oleh TPNPB pada Selasa (29/8) kemarin. “Pembunuhan ini terjadi setelah dia diinterogasi mengenai tujuannya dalam perjalanan menuju ke Kuyawage, korban hendak mencari data pengungsi Nduga,” ungkap Benny, Rabu (30/8). Benny meminta masyarakat menunggu hasil penyelidikan. Polda juga menyatakan bahwa Michelle Kurisi Ndoga merupakan aktivis kemanusiaan dan bukan intelijen.

READ ALSO : KOMISIONER BAWASLU TERAFILIASI OPM BERPOTENSI MEMBAHAYAKAN NEGARA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments