Minggu, April 21, 2024
BerandaGeneralKETIKA KKB PAPUA MELANGGAR HAM, KEMANAKAH KOMNAS HAM BERPIHAK ?

KETIKA KKB PAPUA MELANGGAR HAM, KEMANAKAH KOMNAS HAM BERPIHAK ?

PAPUA,  “tabloidnusantara.com” – Konflik di Propinsi Papua telah berkecamuk selama beberapa dekade terakhir. Salah satu pihak yang terlibat dalam konflik ini adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. KKB Papua telah menjadi ancaman serius bagi keamanan dan perdamaian di wilayah tersebut. Namun, tidak hanya itu, KKB Papua juga telah melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang sangat serius.

Pelanggaran HAM yang dilakukan oleh KKB Papua mencakup serangan terhadap aparat keamanan, pembunuhan warga sipil, penculikan, pemerkosaan, dan penjarahan. Tindakan ini tidak hanya mengancam kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Papua, tetapi juga melanggar hak-hak dasar setiap individu untuk hidup dengan aman dan damai.

Salah satu contoh pelanggaran HAM yang dilakukan oleh KKB Papua adalah serangan terhadap aparat keamanan, guru, tenaga kesehatan, pekerja kontraktor fasilitas komunikasi dan tukang ojek. Mereka seringkali menggunakan senjata api dan senjata tajam untuk menyerang polisi dan tentara yang bertugas di daerah tersebut. Serangan semacam ini tidak hanya mengancam nyawa aparat keamanan dan warga sipil tetapi juga mengakibatkan ketakutan dan trauma bagi masyarakat setempat.

READ ALSO : CARI PERHATIAN, KKB SENGAJA LAKUKAN AKSI TEROR DI BANDARA KENYAM

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments