Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHANKAMKasdam IX/Udayana Bersama Wakapolda Bali Tutup Diklat Kolaborasi Integrasi Siswa TNI AD...

Kasdam IX/Udayana Bersama Wakapolda Bali Tutup Diklat Kolaborasi Integrasi Siswa TNI AD dan Polri

Tabanan, “tabloidnusantara.com – Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., bersama Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, S.H., M.Si., bertindak sebagai Irup dalam Upacara Penutupan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AD dan Siswa Diktukba Polri TA 2022 yang diikuti sebanyak 161 siswa, pada Jumat (16/12/2022) di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Jl. Kapten Piere Tendean No.1, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Setelah para Siswa Dikmaba TNI AD dan Siswa Diktukba Polri mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan selama 5 hari di Rindam IX/Udayana, pada hari ini dilaksanakan upacara penutupan yang dihadiri oleh Danrindam dan Wadan Rindam IX/Udy, Kadiv Humas Polda Bali, unsur Forkopimda Tabanan, para Perwira Rindam IX/Udy dan undangan lainnya.

 

Dalam upacara tersebut, Kasdam IX/Udayana membacakan amanat Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., dengan mengucapkan selamat kepada para mantan Siswa Kolaborasi Integrasi Dikmaba TNI AD dengan Siswa Diktukba Polri TA 2022 yang telah menyelesaikan kegiatan Diklat dengan baik.

READ ALSO : Sambut Natal, Koramil 1715/01 Oksibil Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Pegunungan Bintang

TNI dan Polri merupakan dua institusi yang sangat strategis milik bangsa dan masyarakat Indonesia dan telah menunjukkan profesionalismenya dalam mengemban tugas, mulai dari tugas pengamanan daerah perbatasan negara, penanggulangan terorisme, misi kemanusiaan dalam bencana alam serta membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

 

Dengan terselenggaranya kegiatan Diklat ini yang mampu menggambarkan kemanunggalan TNI-Polri dan rakyat, Dankodiklat TNI AD berharap dapat meningkatkan sinergitas, soliditas, kesetia kawanan, membuka wawasan dan didapat nilai positif diantara Bintara TNI dan Polri.

Selanjutnya amanat Kepala Lemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., yang dibacakan Waka Polda Bali berpesan kepada para Siswa, agar menjadi Prajurit TNI dan Insan Bhayangkara yang selalu menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, jadilah patriot sejati yang sayang pada rakyat dan setia kepada negara.

READ ALSO : Bersama Forkopimda, Dandim 1709/Yawa Kunjungi Korban Penembakan KST Di Yapen

Selain itu, tetap jaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri melalui kebersamaan, kekompakan dan ikatan moral dalam menjaga dan menjamin proses pembangunan nasional, stabilitas keamanan serta keutuhan NKRI.

 

Dengan telah dilaksanakan upacara penutupan yang diakhiri dengan sesi foto bersama, diharapkan melalui program Diklat Kolaborasi Integrasi meskipun dalam waktu yang tidak lama, ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk lebih mempererat lagi sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri yang sudah terjalin selama ini. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments