Selasa, Mei 21, 2024
BerandaHANKAMKAPOLDA INGATKAN KKB UNTUK TIDAK GANGGU KAMBTIBMAS DAN CIDERAI MOMENTUM HARI KEMERDEKAAN

KAPOLDA INGATKAN KKB UNTUK TIDAK GANGGU KAMBTIBMAS DAN CIDERAI MOMENTUM HARI KEMERDEKAAN

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri mengajak seluruh masyarakat merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 dengan penuh sukacita dan meriah. Sebab itu, Kapolda Papua mewarning kelompok kriminal bersenjata yang kerap membuat aksi yang mengganggu Kamtimbas untuk tidak mencederai momentum hari kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia di Papua ini.

READ ALSO : UPAYA PENYELAMATAN PILOT SUSI AIR TERUS DILAKUKAN, ELSAM DESAK PEMBEBASAN DIPERCEPAT

“Memang tidak ada kaitan dengan kalender Kamtibmas apa-apa. Polda Papua tidak punya kalender Kamtibmas terkait dengan itu (gangguan keamanan) tapi sebagaimana, saya sampaikan beberapa waktu lalu bahwa saya berharap semua masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Papua yang ada di Tanah Papua ini bisa melaksanakan kegiatan 17-an semeriah mungkin,” katanya di Jayapura, Selasa (15/8/2023).

“Baik itu mungkin dalam lomba-lomba yang menggiring ke-17-an, termasuk nanti upacara 17-an detik-detik Proklamasi di semua kabupaten/kota termasuk kita di Provinsi Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan,” imbuhnya.

Tower milik Telkomsel di Kampung Kago, Ilaga, Puncak, dibakar KKB, Selasa (15/08/2023). (foto: Humas Polda Papua)

Untuk mendukung situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan kemerdekaan, Kapolda mengaku telah mengistruksikan semua Kapolres jajaran untuk melakukan antisipasi. Kapolda juga meminta para Kapolres mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan 17-an.

“Tentunya kami sudah minta untuk mengantisipasi semua kemungkinan terganggunya aksi gangguan. Kita ingin masyarakat Papua merayakan hari kemerdekaan NKRI dengan rasa aman dan nyaman,” tandasnya.

READ ALSO : LOKASI KST TERPOJOK DAN TERDETEKSI, PUBLIK OPTIMIS KEBERHASILAN PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments