Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHANKAMJANGAN GANGGU !!! ANAK-ANAK SEKOLAH ADALAH MASA DEPAN PAPUA

JANGAN GANGGU !!! ANAK-ANAK SEKOLAH ADALAH MASA DEPAN PAPUA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Aksi-aksi kekerasan yang dilakukan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) terus mendapat kecaman dari berbagai pihak, kali ini datang dari Bupati Puncak, Papua Tengah, Wilem Wandik, SE, M.Si, hal tersebut dikarenakan tindakan KSTP  yang anarkis,  tak henti-henti melakukan aksi kejahatan dengan menyerang aparat bersenjata, menembak warga sipil dan membakar gedung sekolah di daerahnya.

Belum lama, KSTP membakar gedung SD dan gedung SMA di daerah Puncak,Papua Tengah. walau tidak ada korban jiwa, namun dampaknya adalah anak-anak tak bisa sekolah, karena gedung tempat ia menuntut ilmu, sudah rata dengan tanah, sudah dibakar habis oleh KSTP.

READ ALSO : APARAT JAMIN KEAMANAN OKSIBIL, TRIGANA AIR LANGSUNG MENGUDARA

READ ALSO : PELANGGARAN HAM JADI ALASAN MSG TIDAK MAU LAGI MEMPERJUANGKAN KEMERDEKAAN PAPUA BARAT

Wilem Wandik menyebut tindakan KSTP  tersebut  mencerminkan rendahnya akhlak anggota KSTP. Sebab pelaku melarikan diri seusai melancarkan tindakan kejam dan tidak mau bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan. Tindakan seperti itu, menandakan diri sebagai pengecut. Karena hanya mau melakukan tindakan kejam, tanpa mau mengambil risiko atas apa yang telah dilakukan.

Dikatakannya, selama ini kelompok pengacau tersebut selalu bikin ulah, selalu membuat keonaran, sehingga menghambat kemajuan Papua. Beliau memohon agar menghentikan tindakan tersebut demi masa depan Papua yang damai. “Saya ingatkan, jangan sekali-kali mengganggu anak-anak sekolah, karena mereka adalah masa depan Papua. Jangan lagi membakar gedung sekolah, karena tempat itu merupakan titian masa depan Papua,” ujar Wilem.

READ ALSO : KAPOLDA PAPUA : PILOT SUSI AIR DALAM KONDISI SEHAT

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments