Jumat, Juli 19, 2024
BerandaHANKAMJAGA KEDAULATAN NKRI, SATGAS PAMTAS YONIF 725/WRG PERKETAT LINTAS BATAS RI-PNG

JAGA KEDAULATAN NKRI, SATGAS PAMTAS YONIF 725/WRG PERKETAT LINTAS BATAS RI-PNG

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia, Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang dibawah naungan Korem 174/Atw Pos Kombut memperketat lintas batas RI-PNG di Kampung Kombut, perbatasan Republik Indonesia dengan Papua New Guinea. Tindakan ini bertujuan untuk menjaga kedaulatan negara, meningkatkan keamanan dan ketertiban, serta mencegah potensi ancaman terhadap wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. dalam keterangan tertulisnya, Rrabu (2/8/2023). Diungkapkan Dansatgas, berbagai tindakan inovatif yang dilakukan anggota Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg di wilayah perbatasan, termasuk kegiatan pengawasan yang ditingkatkan, penambahan personel keamanan, dan upaya pengamanan lintas perbatasan. Langkah-langkah ini dilakukan dengan kerjasama antara TNI dan masyarakat di perbatasan.

READ ALSO : AMANKAN WILAYAH YANG DITINGGAL WARGA MENGUNGSI, TNI DIRIKAN POS SEMENTARA DENGAN KOORDINASI PEMDA MAYBRAT

Pemerintah RI mengharapkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat untuk mentaati aturan dan melaksanakan pengawasan yang lebih ketat di wilayah perbatasan. (tni.mil.id)

“Sebagai upaya dalam memperketat lintas batas, pengawasan yang lebih ketat akan diterapkan pada setiap kendaraan dan individu yang melintasi perbatasan, Pemerintah RI mengharapkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat untuk mentaati aturan dan melaksanakan pengawasan yang lebih ketat di wilayah perbatasan. Keberhasilan dalam menjaga ketertiban perbatasan sangat bergantung pada keterlibatan masyarakat yang aktif dalam memberikan informasi kepada otoritas setempat,” ujar Dansatgas.

READ ALSO : JAMINAN KESELAMATAN PILOT SUSI AIR SELAMA DISANDERA KKB, DIRAGUKAN BANYAK PIHAK

Sementara itu Danpos Kombut Letda Inf Joefriadi, mengatakan, dalam peringatan HUT ke -78 Republik Indonesia ini, pihaknya meningkatnya kegiatan penjagaan dan pengawasan di Kampung Kombut menjadi prioritas utama. Langkah ini diambil demi menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta melindungi warga negara yang tinggal di perbatasan.

“Perubahan dan pengetatan lintas batas ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan warga negara, serta melindungi wilayah perbatasan. Pemerintah terus berkomitmen untuk menjaga kedaulatan dan integritas wilayah negara demi masa depan yang lebih baik bagi Republik Indonesia, ” ujar Joefriadi.

Danton Linmas Kampung Kombut, Lorens, sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan dalam memelihara kondusifnya situasi di kampung Kombut menjelang memperingati HUT Republik Indonesia ini.

“Dengan diperketatnya pengawasan, masyarakat bisa lega, demi menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta melindungi warga negara yang tinggal di Kampung Kombut, “ tuturnya.

READ ALSO : SEBAGAI PILAR PENJAGA PAPUA, TNI POLRI HARUS JAMIN KEAMANAN PASOKAN BANTUAN

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments