Jumat, Maret 1, 2024
BerandaNASIONALHUT ke-117 Kota Pekalongan Gratiskan Tiket Masuk Destinasi Wisata

HUT ke-117 Kota Pekalongan Gratiskan Tiket Masuk Destinasi Wisata

PEKALONGAN, “tabloidnusantara.com” – Pemerintah Kota Pekalongan mulai 1 April 2023, menggratiskan tiket masuk destinasi wisata, khusus untuk destinasi yang dikelola pemerintah daerah setempat melalui Kantor Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora).

Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan melalui Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Retno Purnomo, menjelaskan, kebijakan tersebut diambil untuk merayakan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-117 Kota Pekalongan Tahun 2023. Selain itu, kebijakan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata dan menggerakkan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Menurutnya, terdapat empat destinasi wisata yang dikelola oleh Pemkot Pekalongan melalui Dinparbudpora, yakni Museum Batik Pekalongan, Taman Wisata Laut (TWL) Pasir Kencana, Pantai Slamaran, dan Pusat Informasi Mangrove (PIM) Kota Pekalongan.

READ ALSO : FIFA Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

“Saat ini pemerintah daerah terus melakukan penataan aset wisata yang dikelola pemerintah, sehingga lebih nyaman untuk dikunjungi baik dari pembenahan sarana dan prasarana penunjang di dalamnya, bekerja sama dengan sejumlah event organizer dan menggandeng sejumlah komunitas,” bebernya, saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Retno juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu jelang berbuka puasa di salah satu destinasi wisata, yakni TWL Pasir Kencana. Di sana, warga bisa ngabuburit sembari menikmati pemandangan pantai dan matahari terbenam. “Objek Wisata TWL sangat cocok dijadikan tempat ngabuburit, karena pengunjung bisa melihat keindahan sunset sambil menunggu azan magrib tiba,” ujarnya.

READ ALSO : Jokowi Resmikan Jalur Kereta Api Makassar-Parepare

Kepala UPTD TWL Pasir Kencana Kota Pekalongan, Aan Cholifah, menyampaikan pihaknya memanfaatkan momen ramadan dengan menggelar program Kencana Ramadan 2023, pada 25 Maret-21 April 2023, mulai pukul 16.00-20.00 WIB dengan jumlah meja terbatas. “Mangga silakan yang mau ngabuburit sekaligus buka puasa dengan nuasa pantai, bisa datang dan ikut Program Kencana Ramadan,” jelas Aan.

Lebih lanjut, selama ramadan TWL Pasir Kencana memberlakukan harga tiket khusus, yakni Rp12 ribu pada Senin hingga Kamis, dan Rp15 ribu pada Sabtu dan Minggu. “Terkait harga menu yang ditawarkan, kami sudah ada paketan menu yang sudah include dengan Harga Tiket Masuk (HTM) objek wisata TWL ini, (yakni) mulai dari Rp40ribu sampai Rp65 ribu free takjil,” ujarnya.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments