Kamis, April 18, 2024
BerandaBOLAFIFA Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

FIFA Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

TABLOID BOLA, “tabloidnusantara.com” – Presiden FIFA, Gianni Infantino, merilis keputusan status Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan.

Ketua PSSI, Erick Thohir menyatakan sudah berjuang semaksimal mungkin danm sudah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, saat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (29/3), untuk memperjuangkan agar Piala Dunia U-20 2023 tetap di Indonesia.

“Namun, posisi Indonesia yang menjadi salah satu anggotanya, menurut Erick harus tunduk pada kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA yang membatalkan turnamen sepak bola nomor dua bergengsi itu di Indonesia. “Apapu itu kita harus legowo, menerima keputusan FIFA yang membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

READ ALSO : Polemik Penolakan Timnas Israel Di Piala Dunia U-20 2023, ” Indonesia Terancam Sanksi FIFA”

“Erick Thohir menambahkan, keputusan yang merupakan kewenangan FIFA sebagai lembaga tertinggi sepak bola dunia dengan 211 anggota dari berbagai belahan dunia, tidak bisa ditolak lagi. “Indonesia adalah salah satu anggota FIFA, kita harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

“Meskipun saya tadi sudah menyampaikan segala hal kepada Gianni, apa yang dititipkan Presiden, pecinta sepakbola, anak-anak timnas U-20, dan juga suporter setia sepak bola. “Kita harus tegar. Saya minta semua pencinta sepak bola tetap berkepala tegak atas keputusan berat FIFA ini,” ucapnya.

READ ALSO : Jokowi Resmikan Jalur Kereta Api Makassar-Parepare

“Sebab saya berpendirian, karena itu, ini saatnya kita harus membuktikan kepada FIFA untuk bekerja lebih keras untuk melakukan transformasi sepak bola, menuju sepak bola bersih dan berprestasi,” pungkasnya.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments