Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaKRIMINALEVAKUASI JENASAH AKTIVIS SOSIAL PAPUA, APARAT KEAMANAN TEMUKAN LUKA AKIBAT SAJAM

EVAKUASI JENASAH AKTIVIS SOSIAL PAPUA, APARAT KEAMANAN TEMUKAN LUKA AKIBAT SAJAM

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Aparat gabungan TNI-Polri dan Satgas Damai Cartenz 2023 saat ini telah mengevakuasi jenazah aktivis sosial Michelle Kurisi Ndoga korban penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi membenarkan penemuan jenazah tersebut. Kabid Humas mengatakan jenazah korban sudah ditemukan dan telah dilakukan Olah TKP oleh Kepolisian di Distrik Kolawa Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Kamis (31/8/2023) sekitar pukul 12.52 WIT. “Saat ini jenazah sudah ada di RSUD Wamena untuk dilakukan otopsi,” ucap Kabid Humas, Kamis (31/8/2023).

READ ALSO : MSG TEGAS AKUI KEDAULATAN INDONESIA ATAS PAPUA

Aparat keamanan gabungan sangat menyayangkan aksi keji yang dilakukan oleh KSTP karena apa yang dilakukan tidak berperikemanusiaan apalagi dilakukan terhadap seorang wanita orang asli papua. Kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, terkait kegiatan yang sedang dilakukan Michelle Kurisi Doga. “Yang pasti, Michelle ini aktivis sosial yang sangat peduli dengan masyarakat dan anak-anak di pelosok Papua,”katanya.

“Polda Papua akan mengungkap pelakunya dan kami meminta kepada seluruh pihak untuk serahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian yang akan bekerja secara profesional untuk mengungkap kasus ini,” tutur Kombes Benny. “Kasus ini masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan guna mencari keterangan saksi,” imbuhnya. Dijelaskan, pihaknya terus berupaya mengungkap, pelaku yang menyebabkan kobran meninggal dunia. Meski, ramai beredar di media sosial, jika pelaku merupakan KSTP.

READ ALSO : MSG MINTA PASIFIC ISLANDS FORUM PASTIKAN KOMISI HAM PBB KE PAPUA

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayawijaya, AKBP Herie Wibowo menjelaskan bahwa saat ditemukan Polisi menemukan luka akibat senjata tajam pada jenazah aktivis perempuan Papua yang sangat peduli dengan sesama tersebut. “Dari sisi visual tadi terlihat hanya (luka akibat) senjata tajam, tetapi nanti kita tunggu hasil otopsi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, video dan informasi terkait klaim KSTP telah membunuh seorang aktivis perempuan bernama Michelle Kurisi Ndoga di Distrik Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, viral di media sosial. Dalam rilis dan video yang tersebar, pihak TPNPB menuding korban adalah anggota intelijen TNI-Polri yang ingin mengambil data mengenai KSTP.

READ ALSO : BILA TERBUKTI TERAFILIASI OPM, ANGGOTA KOMISIONER BAWASLU BISA DIBERHENTIKAN

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments