Senin, Mei 20, 2024
BerandaKRIMINALDPR RI MENGUTUK TINDAKAN KKB YANG MENEMBAK MATI 3 WARGA SIPIL DI...

DPR RI MENGUTUK TINDAKAN KKB YANG MENEMBAK MATI 3 WARGA SIPIL DI NDUGA

JAKARTA, Tabloidnusantara.com” – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengutuk tindakan kelompok kriminal bersenjata atau KKB di Nduga, Papua. Sahroni meminta TNI/Polri merespons keras tindakan KKB yang menembak mati 3 warga sipil di Nduga, Papua, saat momen HUT RI. “Soal penembakan warga sipil oleh KKB ini saya rasa merupakan provokasi KKB yang harus sangat kita respons keras,” kata Sahroni saat dihubungi, Kamis (17/8/2023).

READ ALSO : KKB PIMPINAN TITUS MURIB DIDUGA PELAKU PEMBAKARAN PERPUSTAKAAN SMAN 1 ILAG

Sahroni menegaskan tindakan KKB di Nduga ini sangat jahat. Selain itu, dia menyebut tindakan KKB itu terkesan ingin mengusik harga diri dan kedaulatan NKRI. “Selain sudah sangat jahat menembak warga sipil, pemilihan momen 17 Agusitus mengesankan KKB ingin mengusik harga diri dan kedaulatan NKRI,” ucapnya.

Karena itu lah, Bendum DPP Partai NasDem ini meminta agar TNI/Polri melakukan aksi keras terhadap para KKB tersebut. Dia minta TNI/Polri tak membiarkan harga diri Indonesia diinjak-injak KKB. “Saya meminta aparat TNI dan Polri melakukan aksi keras namun terukur untuk merespons hal ini. TNI dan Polri harus bersikap tegas dan terukur jangan dibiarkan injak-injak harga diri negara,” ujarnya.

enazah Matius Panggorapan, warga sipil asal Toraja yang dibacok OTK diurus oleh petugas medis RSUD Dekai, Yahukimo, Papua. (kareba-toraja)

READ ALSO : M.A.C DAN SHINE OF BLACK PUJI PEMBANGUNAN PAPUA YANG DILAKUKAN PRESIDEN JOKOWI

Senada dengan Sahroni, anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar Bobby Rizaldi juga meminta TNI dan Polri segera bergerak merespons tindakan KKB yang menembak mati 3 warga sipil di Nduga, Papua, saat momen HUT RI. Bobby meminta para pelaku dikejar, ditangkap, dan diadili. “Kejar, tangkap, adili pelakunya, itu yang saya bisa sampaikan agar pemerintah mendukung kapolres dan aparat penegak hukum di Nduga,” kata Bobby saat dihubungi terpisah.

Bobby menyarankan agar persoalan KKB ini tetap diselesaikan lewat ranah penegakkan hukum. “Saya rasa karena ini ranah penegakkan hukum, sesuai dengan pendekatan penanggulangan masalah keamanan di Papua,” imbuhnya.

READ ALSO : SEMPAT MINTA PRESIDEN JOKOWI DUKUNG PAPUA MERDEKA, TITUS MURIB DIBURU APARAT KEAMANAN

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments