Selasa, April 16, 2024
BerandaKRIMINALDIDUGA GELAPKAN DANA BELI SENJATA, TOKOH OPM TAK LAGI DAPAT PENGAKUAN

DIDUGA GELAPKAN DANA BELI SENJATA, TOKOH OPM TAK LAGI DAPAT PENGAKUAN

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Seorang tokoh OPM berinisial JB dilaporkan rekannya sendiri Sebby Sembom lantaran dianggap telah melakukan penipuan uang dengan jumlah lebih dari Rp 1 miliar.

JB bahkan mendapatkan peringatan keras dari TPNPB Kodap 36 Oktahin atas perbuatan tersebut. Ini disampaikan lewat siaran pers manajemen markas pusat Komando Nasional Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM) per 12 Agustus 2023.

“Kami menolak JB yang mengklaim diri sebagai ketua OPM. “Kami punya kerugian yang besar dan ia (JB) bukan pejuang karena TPNPB semua terstruktur,” kata Panglima TPNPB Kodap XXXVI Oktahin, Brigadir General Enos Awolmabin, dalam rilisnya.

READ ALSO : APARAT KEAMANAN OPTIMAL BEBASKAN PILOT SUSI AIR, DITENGAH HAMBATAN CUACA DAN MEDAN SUL

Penampakan barang bukti berupa 6 pucuk senjata api rakitan beserta amunisi, 60 anak panah, 6 parang dan 1 kapak beserta barang bukti lainnya berupa aksesori bermotif Papua Merdeka. (kumparan.com)

Ia menyebut saat ini panglima tinggi masih dipimpin Goliath Tabuni, Wakilnya Melkisedek Awom, Komandan Operasi Lekagak Telenggen dengan 36 Kodap. Penolakan ini dikeluarkan melalui video dan menyampaikan bahwa pada tahun 2020 JB telah membohongi mereka karena menggelapkan uang Rp 1,9 miliar dengan dalil untuk membeli senjata.

Uang ini dikumpulkan kemudian diserahkan ke JB untuk membeli senjata namun hingga kini pesanan barang tersebut tidak ada. “Jadi jurnalis jangan lagi menulis ia pejuang kemerdekaan bangsa Papua,” kata Enos Awolmabin. “Kami masih meminta JB mengembalikan uang kami,” tutupnya

READ ALSO : KEBERADAAN TNI POLRI DALAM MENANGANI KONFLIK PAPUA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments