Jumat, Juli 19, 2024
BerandaHOMEDIBUTUHKAN KETERLIBATAN SELURUH MASYARAKAT DALAM PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

DIBUTUHKAN KETERLIBATAN SELURUH MASYARAKAT DALAM PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

JAKARTA “tabloidnusantara.com” – Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua telah menyandera seorang pilot bernama Philip Mark Mehtrens sejak 7 Februari lalu. Tak hanya menyandera, bahkan kelompok tersebut juga mengancam untuk menembak Philip. Hal tersebut tentu saja tidak membuat aparat tinggal diam, TNI-Polri masih tetap berupaya untuk membebaskan pilot dari maskapai Susi Air tersebut.

Irjen Pol. Mathius Fakhiri selaku Kapolda Papua secara tegas mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengabulkan permintaan ‘senjata’ dan ‘merdeka’. Namun pihaknya siap untuk mengabulkan permintaan lainnya seperti uang yang diminta oleh KST.

READ ALSO : PANGDAM XVII/CENDERAWASIH UNGKAP KONDISI PILOT SUSI AIR PASCA 1 JULI 2023

Diketahui, KST mengajukan syarat untuk membebaskan Philip, syarat tersebut di antaranya adalah Kemerdekaan, Senjata dan Uang. Tentu saja syarat seperti senjata dan kemerdekaan tidak akan diberikan. Hingga kini negosiasi masih terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak termasuk keluarga Egianus Kogoya. Harapannya dengan keterlibatan keluarga Egianus akan mempermudah penyerahan Philip yang masih disandera.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments