Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHANKAMDIANCAM KSTP, KAPOLDA PAPUA JAMIN KEAMANAN PJ BUPATI NDUGA

DIANCAM KSTP, KAPOLDA PAPUA JAMIN KEAMANAN PJ BUPATI NDUGA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Lama tak terdengar kabar terkait penyanderaan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Merthens, pimpinan Kelompok Separatis Papua (KSTP) Nduga, Egianus Kogoya tiba – tiba muncul dengan sebuah ancaman. Ancaman ini tak berkaitan dengan sang pilot yang disandera, melainkan ancaman kepada Pj Bupati Nduga, Edison Gwijangge dan rombongan.

Hal ini lantaran Egianus kesal dengan aktivitas sang bupati yang berkeliling menyambangi distrik ke distrik menggunakan pesawat. Bahkan Egianus mengancam jika aktivitas penerbangan yang dilakukan bupati masih dilakukan maka ia tak segan – segan menembak pesawat tersebut.

READ ALSO : PENEGAKAN HUKUM SECARA TEGAS NAMUN TERUKUR ADALAH LANGKAH TEPAT ATASI KSTP

Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri turut menanggapi ancaman KSTP Egianus Kogoya mengancam akan menembak dan membakar pesawat yang mendarat di Nduga, Papua Pegunungan. Mathius meminta Pj Bupati Nduga untuk tidak perlu khawatir soal ancaman itu.

Egianus mengancam akan menembak Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge termasuk pejabat pemerintah Nduga jika berani beraktivitas menggunakan pesawat. (dok : tribunnews.com)

READ ALSO : PERINGATI HUT KE-78 TNI, SATGAS TNI BERBAGI KEBAHAGIAAN KEPADA WARGA APALAPSILI

“Tadi saya baca di koran lagi bupati diancam, biarin aja diancam engak apa-apa, biasa menjadi pemimpin itu kalau diancam-ancam itu biasa yang penting para pejabat, Bupati Nduga tidak perlu takut,” kata Irjen Mathius D. Fakhiri kepada wartawan di Mapolda Papua, Kota Jayapura, Jumat (6/10/2023).

Dia tak ingin ancaman dari Egianus tersebut membuat pejabat Kabupaten Nduga takut. Pasalnya, apabila itu terjadi, maka Egianus akan merasa berhasil menebar teror kepada masyarakat. “Kalau karena dia diancam-ancam pergi meninggalkan Nduga kan nanti terganggu aktivitas masyarakat yang menang kan si Egi,” ungkapnya.

Mathius mengatakan TNI-Polri siap menjamin keselamatan para pejabat Nduga tersebut. Termasuk pilot dan pesawat yang terbang ke distrik-distrik di Kabupaten Nduga. “Jadi untuk keselamatan tentunya kami aparat TNI-Polri siap untuk menjaga. Jadi tidak perlu dikhawatirkan,” tegasnya.

Terkait ancaman kepada Pj Bupati Nduga, Kapolda menyarankan untuk tidak menghiraukannya dan berharap Pj Bupati Nduga melanjutkan kerja dan karyanya untuk masyarakat Nduka. “Fokus saja bekerja untuk melayani masyarakat. Kami akan menjamin keamanan Pak Pj,” cetus Kapolda.

READ ALSO : TNI TIDAK AKAN GUNAKAN KEKUATAN MILITER UNTUK BEBASKAN PILOT SUSI AIR

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments