Senin, Mei 27, 2024
BerandaHANKAMDENGAR KABAR ANAKNYA TERTEMBAK KSTP, IBU KORBAN MENGAKU SESAK NAFAS

DENGAR KABAR ANAKNYA TERTEMBAK KSTP, IBU KORBAN MENGAKU SESAK NAFAS

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kembali menebar teror, salah satu korbannya adalah warga sipil, yakni Lukman, seorang pedagang di Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Rabu (23/8/2023). Beruntung, nyawa Lukman berhasil diselamatkan meski kepalanya tertembak timah panas milik KSTP yang menyerang saat sedang menjaga toko klontongnya.

Ibu korban, Ratna (70) pun mengaku sangat terpukul dengan peristiwa yang menimpa anaknya. Dia bahkan mengaku saat itu sesak dan tidak bisa bernafas. “Saat mendapat kabar anak saya tertembak saya seakan-akan ada yang menindis di dada dan tidak bisa bernapas, saya bahkan ingin langsung ke sana (Papua) melihat langsung kondisinya,” tutur dia di kediamannya, Sabtu (2/9/2023).

Kini kondisi anaknya mulai membaik setelah mendapat perawatan medis. Meski demikian, pihaknya membutuhkan uluran tangan dan pemerintah dan dermawan untuk pemulihan anaknya. Korban diketahui membuka toko klontong di pasar itu, tiba-tiba datang sejumlah KSTP yang berpura pura membeli, setelah itu kelompok kriminal bersenjata itu lalu melepaskan tembakan berulang kali ke arah toko dan ke arah korban yang saat itu seorang diri menjaga toko.

READ ALSO : PELAKU PEMBAKARAN KANTOR DISTRIK DAN SEKOLAH DI FAKFAK BERAFILIASI KSTP

Korban diketahui tiba di kampung halamannya, Rabu (30/8/2023), meski telah pulih dari lukanya, namun korban masih merasakan efek dari timah pans yang menembus kepalanya, korban terkadang tiba-tiba pusing dan kini baru perlahan bisa berkomunikasi dengan baik meski lamban.

“Saat itu saya sementara jaga toko dan langsung ada 2 orang yang datang ingin membeli, dan langsung menembak,” kata Lukman di kediamannya, Sabtu (2/9/2023). Sementara, dari rekaman warga, usai mendapatkan perawatan medis di Puskesmas di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, korban langsung diterbangkan ke Pangkep, Sulawesi Selatan.

READ ALSO : APARAT KEAMANAN TAK PERNAH GENTAR DENGAN ANCAMAN EGIANUS KOGOYA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments