Minggu, Mei 26, 2024
BerandaEKONOMICARA INOVATIF PRAJURIT TNI, BANTU SEJAHTERAKAN MASYARAKAT PAPUA

CARA INOVATIF PRAJURIT TNI, BANTU SEJAHTERAKAN MASYARAKAT PAPUA

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Dalam penugasannya Parajurit TNI di Papua selalu berfikir inovatif dan bertindak kreatif guna melindungi dan mensejahterakan masyarakat Papua. Begitulah yang dilakukan oleh Satuan Tugas Yonif Raider 303/Kostrad, baru-baru ini, terlihat para prajurit melakukan aksi borong hasil bumi masyarakat di pasar Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Tindakan ini dilakukan dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat memasarkan hasil buminya yang terkenal dengan kesegarannya dengan jumlah yang cukup melimpah. Bagi Mama-mama yang berjualan sayur di pasar rakyat Distrik Beoga tidakan yang dilakukan parajurit TNI ini sangat dirasakan membantu perekonomian mereka yang selama ini kesulitan mencari pembeli yang akan membeli dagangannya, “Katong senang sekali Bapak-bapak Tentara su beli Katong pung jualan” ungkap Mama-mama yang dagangannya laku terjual.

READ ALSO : NYATAKAN KEMBALI KE NKRI, 13 EXS KNPB INGIN KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK

Prajurit Yonif 303/Kostrad borong hasil bumi mama-mama Papua. (indosiber.id)

Hal senada diuangkapkan oleh Dansatgas Yonif 303/Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan, selain menjaga keamanan wilayah Puncak, prajurit TNI juga terus melakukan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyrakat distrik Beoga, “Ini merupakan salah satu program kami yang kami gencarkan, karena hasil bumi Distrik Beoga terkenal melimpah dan segar”, ungkap Slamet.

Tindakan semacam ini patut dicontoh untuk dikembangkan oleh prajurit Satuan Tugas TNI yang lainnya yang sedang bertugas di wilayah Papua. Masyarakat tidak hanya butuh aman akan tetapi juga butuh makan, butuh penghidupan yang layak. Bayak cara yang bisa dilakukan oleh para prajurit di lapangan, tinggal disesuaikan dengan kondisi dan potensi di wilayah masing-masing. Sebagai contoh untuk wilayah pesisir pantai yang banyak menghasilkan ikan, udang, cumi dan hasil laut lainnya, dengan kreatifitas para prajurit bisa bekerja sama dengan Pemda untuk usaha pengolahan hasil laut yang terkenal melimpah, sebagai komiditi yang laku dipasarkan di daerah-daerah lain yang membutuhkan hasil ikan olahan, atau kalau perlu bisa dijual keluar wilayah Papua yang harganya sangat tinggi.

READ ALSO : PELANGGARAN HAM OLEH KKB: AKAR UTAMA KEMISKINAN DI PAPUA

Prajurit Yonif 303/Kostrad borong hasil bumi mama-mama Papua. (tni.mil.id)

Dengan demikian para prajurit yang sedang bertugas di wilayah Papua akan dengan mudah mendapatkan simpati dari masyarakat. Masyarakat akan merasakan keberadaan TNI menjadi sangat dibutuhkan, tidak sekedar menjaga keamanan dari gangguan gerombolan separatis bersenjata KKB, akan juga bisa menjaga perekonomian, penghidupan dan masa depan anak-anaknya, hidup layak sebagaimana saudara-saudara kita di wilayah lainnya di Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments