BUPATI SUKOHARJO SERAHKAN BANTUAN DARI BAZNAS - https://tabloidnusantara.com/

BUPATI SUKOHARJO SERAHKAN BANTUAN DARI BAZNAS

SUKOHARJO, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukoharjo, kembali menyalurkan bantuan kepada keluarga kurang mampu. Bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani, di lobi Kantor Bupati, Rabu (23/2/2022).

Dalam sambutannya Bupati Sukoharjo Etik Suryani, mengatakan bahwa bantuan ini diberikan yang kurang mampu, dimana sebelumnya mereka mengajukan permohonan bantuan pada bupati, yang selanjutnya dikoordinasikan dengan Baznas. Hal itu agar proses pencairannya bisa lebih cepat.

Penyaluran bantuan ini juga disalurkan secara langsung dengan mendatangi rumah warga penerima bantuan, secara door to dor.

BACA JUGA :

PEMDA REMBANG TERUS GENJOT PENINGKATKAN IPM, SERTA PERCEPAT PENGENTASAN KEMISKINAN

Permohonan yang diajukan warga masyarakat yang masuk ke Bupati dan langsung dikoordinasikan ke Baznas dan kemudian diverifikasi. Kalau memang benar-benar warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan, pasti segera dicairkan,” ungkapnya.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani kembali memberikan bantuan bagi warga kurang mampu. Bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) DAOK.  Humas Sukoharjo.

Etik mengatakan, bantuan yang disalurkan kali itu mencapai Rp35 juta, diberikan kepada warga dari sejumlah kecamatan. Antara lain bantuan pengobatan untuk dua warga Kecamatan Grogol, empat warga Kecamatan Bendosari, satu warga Kecamatan Nguter. Kemudian, bantuan sepasang kambing untuk satu warga Bendosari.

Selain itu, bantuan renovasi rumah untuk warga Godog, Kecamatan Polokarto, bantuan pendidikan untuk satu warga Grogol, serta bantuan sepeda roda tiga untuk satu warga Kecamatan Sukoharjo.

Dalam kesempatan yang sama, bupati juga menyerahkan bantuan 100 paket sembako untuk pendeta.

BACA JUGA :

TINGKATKAN PRODUKSI KOMODITAS PERTANIAN, JAJARAN KODIM LOTENG KERJASAMA KAWAL FOOD ESTATE

“Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan tiap penerima nominalnya berbeda-beda. Seperti bantuan pengobatan, ada yang Rp1,5 juta, Rp2 juta, dan juga Rp2,5 juta. Kalau untuk renovasi rumah nilainya Rp10 juta,” terang Etik.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik, sehingga bisa meringankan beban keluarga./FJ

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *