Minggu, Mei 26, 2024
BerandaNASIONALBI targetkan 105 Ribu penguna baru QRIS di Papua

BI targetkan 105 Ribu penguna baru QRIS di Papua

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Kantor Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua, Ditahun  2023 pihaknya menargetkan 105.000 pengguna baru Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) di Bumi Cenderawasih sehingga akan mempermudah masyarakat dan penjual dalam hal transaksi.

Bank Indonesia Gencar melakukan sosialisasi capacity bulding  Bagi i 25 jurnalis  di Kota Jayapura, Papua Selasa (28/2).

READ ALSO : Pertamina Papua Luncurkan Aplikasi, Pemantauan Dan Pengelolaan Lingkungan

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Thomy Andryas di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya sangat optimis dengan pencapaian target tersebut di mana dengan berbagai kegiatan serta sosialisasi yang akan terus dilakukan kepada pelaku usaha dan masyarakat.

QRIS : Standar Nasional Pembayaran Digital Berbasis QR Code

“Dalam waktu dekat kami akan membuat kegiatan Irian Creative Week (ICW) di mana pada acara tersebut disebut zona QRIS sehingga seluruh transaksi menggunakan non tunai, kemudian beberapa festival lainnya” Katanya

Menurut Thomy, selain itu juga Bank Indoensia akan sosialisasi QRIS kepada komunitas, mahasiswa, ASN, TNI/Polri, , serta elektronifikasi transaksi pemerintah daerah dan perluasan QRIS di rumah Ibadah.

“ sehingga QRIS adalah salah satu metode pembayaran nirsentuh yang memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat,” terangnya

READ ALSO : 78 Pasturi Jayapura Ikuti Program Nikah Massal Gratis

Ia menjelaskan manfaat QRIS bagi pemerintah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif, terdatanya UMKM dan transaksinya untuk formulasi kebijakan serta pembayaran retribusi dan pajak yang murah dan efisien.

“Lalu untuk manfaat bagi pedagang yakni higienis, tanpa kontak fisik, mengikuti tren, membantu penjualan tercatat dan dana langsung masuk akun serta terhindar uang palsu dan pencurian,” ujarnya  .

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments