Jumat, Juli 19, 2024
BerandaPOLITIKBAWASLU KABUPATEN BOYOLALI GELAR PELATIHAN CALON SAKSI PARPOL

BAWASLU KABUPATEN BOYOLALI GELAR PELATIHAN CALON SAKSI PARPOL

BOYOLALI, “tabloidnusantara.com” – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Boyolali menggelar bimbingan teknis bagi tim kampanye dari masing-masing partai politik. Mereka akan dibintek untuk menjadi  saksi partai politik/ tim sukses Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kab Boyolali Bpk Widodo, S.H.,M.H, menyampaikan bahwa pelatihan ini Bertujuan untuk memberikan pembekalan  bagi calon saksi tentang regulasi dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Disini kami hanya memberikan arahan pelatihan, untuk menyamakan persepsi antara bawaslu dengan KPU tentang regulasi dan pemilu tersebut dilaksanakan. Yakni, terkait persiapan, kampanye, pembentukan KPPS hingga pemungutan suara dan rekapitulasi surat suara. “Katan Widodo, S.H.,M.H, saat membuka pelatihan di Ballroom lantai 2 Hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo Jl. Embarkasi H. No.24, Ngemplak, Gagaksipat, Kec. Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

READ ALSO : JATENG DEKLARASIKAN PEMILU DAMAI 2024

READ ALSO : LANGKAH GIBRAN BERTEMU BAASYIR: RISIKO POLITIK DALAM BAYANG-BAYANG KONTROVERSI

Selain itu bimbingan teknis tersebut untuk memberikan bekal ketrampilan teknik dan regulasi peraturan, untuk mengindentifikasi dan melaporkan pelanggaran.  “Apabila menemukan pelanggaran agar segera melaporkan ke Bawaslu dengan membawa bukti formil materiil agar bisa di proses. “Ungkapnya.

Tahapan pemilu 2024 sudah masuk fase tahapan kampanye tatap muka yang sudah dimulai sejak tanggal 28 November 2023. di masing-masing parpol wajib memberikan pemberitahuan kepada pihak kepolisian satu hari sebelum kegiatan kampanye.

Bawaslu Kabupaten Boyolali akan bersifat adil bagi semua peserta pemilu di Kab Boyolali, akan menegakkan peraturan yang berpedoman pada undang-undang yang berlaku. “Pungkasnya.

READ ALSO : PJ GUBERNUR JATENG AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN PEMILU DAMAI

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments