Jumat, Maret 1, 2024
BerandaPOLITIKJATENG DEKLARASIKAN PEMILU DAMAI 2024

JATENG DEKLARASIKAN PEMILU DAMAI 2024

SEMARANG, “tabloidnusantara.com” – Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana, bersama Forkopimda, antara lain Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng I Made Suarnawan, Ketua DPRD Jateng Sumanto, Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji, hingga perwakilan partai politik, menandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024. Kegiatan deklarasi pemilu damai dilakukan di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (26/11/2023).

Penjabat Gubernur Nana Sudjana mengatakan, Deklarasi Pemilu Damai ini agar tercipta pemilu damai dan berkualitas.

“Kita harapkan dapat disosialisasikan (poin deklarasi damai). Tadi kita meminta pada tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk betul-betul disosialisasikan,” kata Nana di sela-sela acara.

“Saya berharap pemilu berjalan dengan ideologi bangsa, yaitu Pancasila terutama sila ke-3 Persatuan Indonesia. Artinya, walaupun berbeda partai, berbeda pilihan, harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

READ ALSO : LANGKAH GIBRAN BERTEMU BAASYIR: RISIKO POLITIK DALAM BAYANG-BAYANG KONTROVERSI

Saya menghimbau kepada seluruh stikholder, agar terus meningkatkan kerja sama, untuk mengajak masyarakat menciptakan suasana yang tenang, aman, dan rukun. “Selain itu, mengajak anggota masyarakat agar tidak menyebarkan hoaks, ujaran kebencian (hate speech) dan provokasi, yang mengancam kerukunan, persatuan dan kesatuan.

Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024. Kegiatan deklarasi pemilu damai dilakukan di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (26/11/2023). humas jateng

READ ALSO : PJ GUBERNUR JATENG AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN PEMILU DAMAI

Pihaknya meminta para ketua partai politik untuk mengimplementasikan isi deklarasi damai, agar pelaksanaan tahapan ke depan, seperti tahapan masa kampanye selama 75 hari, hari tenang, pemungutan suara, dapat berjalan dengan damai, sesuai yang diharapkan. “Pungkasnya.

Adapun bunyi empat poin yang dibacakan dalam deklarasi pemilu damai, dan juga dibacakan oleh perwakilan partai politik dan ditirukan hadirin, yaitu :

Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa kami menyatakan komitmen:

  1. Mewujudkan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang berkualitas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil;
  2. Menaati peraturan dan ketentuan Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam Bingkai NKRI;
  3. Saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan politik, serta menggunakan media sosial serta bijak dan bertanggung jawab;
  4. Berpartisipasi aktif mewujudkan Jawa Tengah yang kondusif, damai, dan toleran dalam mensukseskan Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

READ ALSO : KPU TEMANGGUNG TERIMA RIBUAN LOGISTIK ATK PEMILU 2024

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments