Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaNASIONALAKSI PERAMPASAN SPANDUK PENDUKUNG PASLON 03 BUKAN ANGGOTA PASPAMPRES

AKSI PERAMPASAN SPANDUK PENDUKUNG PASLON 03 BUKAN ANGGOTA PASPAMPRES

WONOSARI, “tabloidnusantara.com” – Sebuah video yang memperlihatkan insiden warga diamankan saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Gunungkidul, beredar viral di media sosial, Selasa (30/1/2024).

Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. Asintel Paspampres menyampaikan, Terkait kejadian adanya tindakan kekerasan dengan cara mendorong warga yg membentangkan spanduk pada saat kegiatan kunjungan kerja Presiden RI Bapak Joko Widodo ke daerah Wonosari pada hari Selasa tanggal 30 Januari 2023 yang dilakukan oleh anggota Paspampres adalah tidak benar.

Paspampres sesuai tugas dan fungsinya yang telah diatur dalam undang – undang no 34 tahun 2004 tentang pengamanan VVIP adalah melakukan tugas dengan cara pengamanan fisk jarak dekat terhadap VVIP.

READ ALSO : KERAHKAN 1.800, PANGLIMA TNI DAN KASAD KOMPAK SERUKAN CINTAI ALAM MENANAM 20 RIBU BIBIT POHON

Apabila kita lihat dalam Video yg beredar, bahwa yg mendorong warga yang membentangkan spanduk menggunakan baju sipil biasa, sedangkan Paspampres sudah jelas terlihat menggunakan seragam resmi berupa baju tactical yg saat itu menggunakan baju tactical warna biru dan seragam dinas TNI dari pengawalan bermotor. “Tegasnya.

“Saya tegaskan lagi bahwa kejadian yang mendorong dan merampas spanduk bukan anggota Paspampres adalah tidak benar. “Pungkas Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. Asintel Paspampres.

READ ALSO : HERCULES SIAP MEMENANGKAN PRABOWO SUIANTO DAN GIBRAN DI PILPRES 2024

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments