Jumat, Juli 19, 2024
BerandaHANKAMWUJUD KEPEDULIAN TNI AD, KODAM IX/UDAYANA GELAR SOSIALISASI PEMBINAAN LINGKUNGAN HIDUP

WUJUD KEPEDULIAN TNI AD, KODAM IX/UDAYANA GELAR SOSIALISASI PEMBINAAN LINGKUNGAN HIDUP

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA” – Diikuti oleh seluruh Pasiter Kodim dan Babinsa se Provinsi Bali, Asisten Teritorial Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Puji Hartono, S.I.P., memimpin langsung kegiatan Sosialisasi Pembinaan Lingkungan Hidup TA. 2022 yang mengusung tema ‘Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan’, bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Jumat (9/9/2022).

Mengawali kegiatan tersebut, Aster Kasdam IX/Udayana dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta sosialisasi, dengan harapan kegiatan dapat dilaksanakan secara optimal sesuai rencana. Dijelaskan bahwa lingkungan hidup merupakan akumulasi dari interaksi berbagai faktor yang terkandung dalam lingkungan biotik maupun abiotik.

“Dalam undang-undang disebutkan bahwa lingkungan itu adalah kesatuan ruang dengan semua benda dan makhluk hidup serta perilakunya yang mempengaruhi kelangsungan kehidupan makhluk hidup yang lain. Guna mempertahankan kualitas lingkungan hidup tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya yang konkret dan berkesinambungan,” jelas Aster.

Terkait upaya tersebut, Aster menyampaikan bahwa Program Pembinaan Lingkungan Hidup inipun juga dilaksanakan oleh satuan jajaran TNI AD khususnya satuan kewilayahan yang merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan TNI AD untuk turut mengambil bagian dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Program Pembinaan Lingkungan Hidup ini juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan keseimbangan antara manusia dengan alam, serta mengurangi dampak pemanasan global. Dalam upayanya, TNI AD telah melakukan berbagai kegiatan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, salah satunya adalah dengan melakukan penanaman pohon,” ungkap Aster.

Oleh karena itu, Aster mengungkapkan pentingnya kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan adalah sebagai pemahaman dalam penyamaan persepsi dan pola kegiatan pembinaan lingkungan hidup, yang dilaksanakan antar instansi terkait, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Usai menyampaikan sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan penyajian materi dari Kabid D/III DKLH Provinsi Bali Bidang Pengelolaan Sampah, I Made Dwi Arbani, S.TP, M.Si., yang memaparkan terkait Kebijakan Pengelolaan Sampah di Provinsi Bali, dengan visi Nangun Sat Kerthi Bali yang melalui pola Pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments