Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHANKAMWUJUD EMPATI, DANDIM DAMPINGI BUPATI KLUNGKUNG SERAHKAN BANTUAN KEPADA WARGA TERDAMPAK BENCANA

WUJUD EMPATI, DANDIM DAMPINGI BUPATI KLUNGKUNG SERAHKAN BANTUAN KEPADA WARGA TERDAMPAK BENCANA

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Pasca bencana longsor yang menimpa warga Dusun Kapit, Desa Nyalian, Banjarangkan, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) mendampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan peninjauan lokasi bencana sekaligus menyerahkan bantuan, pada Kamis (20/10/2022).

Adalah keluarga I Wayan Sudarsana (41), I Made Pasek (60) dan I Made Sudarta (54) yang mengalami bencana tanah longsor pada selasa malam lalu karena hujan deras yang mengguyur, sehingga  mengakibatkan jebolnya senderan pekarangannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klungkung mengatakan bahwa, hari ini didampingi Dandim 1610/Klungkung, OPD terkait dan Perbekel Desa memberikan bantuan untuk mengatasi kesulitan rakyat akibat terkena musibah longsor dan setidaknya bisa meringankan beban warga.

“Bantuan yang diserahkan kali ini berupa peralatan rumah tangga untuk menutupi kebutuhan sehari-sehari warga yang tertimpa bencana. Tentu apa yang kami berikan ini hanya untuk meringankan, karena yang harus kami tuntaskan adalah bagaimana tindak lanjut penanganan bencana ini,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung menyampaikan bahwa disamping bentuk sinergitas Kodim Klungkung dengan seluruh instansi dan elemen di wilayah Klungkung, kehadirannya ini merupakan wujud kepedulian serta empatinya terhadap musibah yang dialami oleh warga di wilayah tugasnya.

“Kodim Klungkung akan selalu siap untuk hadir dan bekerjasama serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Kami juga ikut sertakan personel dalam gotong-royong pembersihan material longsor dan apabila kedepan ada kegiatan lanjutan kami akan hadir untuk membantu,” pungkas Dandim. (Kodim 1610/Klungkung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments