WARISKAN ILMU DISIPLIN, TNI DI KLUNGKUNG LATIH LINMAS - https://tabloidnusantara.com/

WARISKAN ILMU DISIPLIN, TNI DI KLUNGKUNG LATIH LINMAS

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM anggota Linmas, Serma Yudi Suhartono anggota Koramil 1610-03/Dawan memberikan pembekalan serta pelatihan kepada Linmas Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, pada Rabu (20/04/2022).

Kegiatan ini, menurut Serma Yudi digelar sebagai upaya dalam menanamkan serta meningkatkan kemampuan dalam membentuk kedisiplinan Linmas dengan materi pelatihan peraturan Baris berbaris (PBB), bela negara dan wawasan kebangsaan (Wasbang).

“Harapannya, melalui kegiatan ini akan membentuk kekompakan dan jiwa korsa Linmas yang memiliki disiplin serta wawasan yang luas tentang cinta tanah air,” imbuhnya.

Sementara itu, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H. M.Si., menambahkan, pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan pertahanan wilayah, sehingga jajarannya memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

“Pembekalan serta pelatihan ini tentu menjadi hal yang penting, pasalnya Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara maupun kecintaan terhadap tanah air,” jelasnya.

Dandim berharap, semoga pembekalan serta pelatihan ini akan semakin meningkatkan kualitas SDM Linmas, sehingga akan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya seiring perkembangan jaman dan teknologi di era globalisasi ini. (Kodim 1610/Klungkung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *