Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHANKAMUPACARA HUT TNI KE 77 DIGELAR DI MAPOLDA, INILAH WUJUD SINERGITAS TNI-POLRI...

UPACARA HUT TNI KE 77 DIGELAR DI MAPOLDA, INILAH WUJUD SINERGITAS TNI-POLRI DI NTB

Mataram, “TABLOIDNUSANTARA” – Sebagai wujud sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin dengan sangat baik di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Korem 162/WB menggelar Upacara Peringatan HUT TNI ke 77 tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Bharadaksa Polda NTB, pada Rabu (5/10/2022).

Saat acara syukuran, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa dilaksanakannya Upacara Peringatan HUT TNI ke-77 2022 di Mapolda NTB ini sebagai bentuk kesolidan TNI-Polri.

“Saya sudah cek secara nasional, hanya kita yang melaksanakan Upacara Peringatan HUT TNI di Mapolda,” katanya disambut tepuk tangan para prajurit dan anggota Polri serta tamu undangan lainnya.

Brigjen Aris menyebutkan bahwa TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat. Sementara Polri adalah saudara kandung dari TNI. Sehingga sinergitas antara TNI-Polri harus terjalin dengan baik untuk bersama-sama mengayomi rakyat.

“Seperti kita lihat tadi saat acara hiburan semua anggota TNI-Polri begitu guyub dan bergembira bersama, jadi kebersamaan TNI-Polri di NTB ini bukan hanya untuk para pimpinan tapi sampai ke anggota juga. TNI dan Polri harus selalu berada di tengah-tengah rakyat. TNI-Polri tidak bisa dipisahkan,” tegasnya.

Kemudian pada HUT kali ini, Brigjen Aris berharap TNI selalu bisa diterima di tengah masyarakat. Terlebih saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI masih sangat besar.

“Seperti yang disampaikan oleh Panglima TNI dalam amanatnya tadi, rata-rata hasil survey bahwa kepercayaan masyarakat terhadap TNI mencapai di atas 93 persen. Tentunya ini harus tetap dipertahankan,” katanya dengan bangga.

Rangkaian acara HUT yang dilaksanakan diawali dengan upacara, dilanjutkan demontrasi Drumband dan karate dari Yonif 742/SWY, serta penayangan ucapan Dirgahayu dari Puncak Gunung Rinjani, dari bawah laut dan Udara, oleh para prjurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU se-NTB.

Selanjutnya diakhiri dengan syukuran pemotongan tumpeng oleh Danrem 162/WB, Gubernur dan Wakapolda NTB yang diberikan kepada prajurit terbaik di masing-masing Matra.

Terlihat juga Gubernur NTB dan Waka Polda memberi kue tart sebagai surprise kepada Komandan Korem, Komandan Lanal Mataram, dan Komandan Lanud ZAM.

Hadir juga dalam acara tersebut diantaranya Kepala BNNP NTB, para PJU Setda Provinsi NTB, PJU TNI, PJU Polda NTB, serta tamu undangan lainnya. (Penrem 162/WB)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments