Selasa, Mei 28, 2024
BerandaKRIMINALTOLAK PEMBANGUNAN PAPUA, KSTP BAKAR PERUMAHAN DINAS DPRD DAN KIOS

TOLAK PEMBANGUNAN PAPUA, KSTP BAKAR PERUMAHAN DINAS DPRD DAN KIOS

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kembali menciptakan kekacauan di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, pada Rabu (20/9/2023). Aksi mereka cukup brutal dan meresahkan yaitu dengan melakukan pembakaran rumah dinas DPRD Kabupaten serta membakar sejumlah kios milik warga dan masyarakat sipil.

Saat memberikan penjelasan Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Johanis Parinussa, mengungkapkan bahwa pembakaran tersebut diduga dilakukan oleh KSTP yang dipimpin oleh Ananias Ati Mimin.

Pembakaran ini melibatkan satu bangunan rumah dinas DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang, yang terletak di Kampung Yapimakot. Sayangnya, bangunan ini belum pernah ditempati sejak selesai dibangun. Selain rumah dinas DPRD, dua kios masyarakat juga menjadi korban aksi keji KSTP ini.

READ ALSO : LEMAHKAN KEKUATAN KSTP, APARAT TANGKAP SIMPATISAN PETUGAS SUPLAI LOGISTIK

Informasi mengenai kejadian ini diterima dari laporan masyarakat setempat, yang segera dilaporkan kepada aparat TNI-Polri. (dok : detik.com)

Informasi mengenai kejadian ini diterima dari laporan masyarakat setempat, yang segera dilaporkan kepada aparat TNI-Polri. Pihak keamanan segera merespons dengan melakukan pengecekan dan pengamanan di sekitar area yang telah dibakar.

Mereka berhasil melihat gerombolan KSTP yang melarikan diri dari lokasi, terutama di sekitar rumah dinas DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang di Kampung Yapimakot dan kios-kios yang menjadi sasaran pembakaran.

Johanis Parinussa menegaskan bahwa aksi KSTP ini adalah bentuk penolakan terhadap pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah di daerah tersebut. Kelompok ini tampaknya ingin mengganggu stabilitas dan perekonomian di wilayah Pegunungan Bintang.

Namun, ia menegaskan bahwa TNI-Polri akan bertindak tegas dalam penegakan hukum terhadap aksi-aksi KSTP yang merusak dan mengancam keamanan masyarakat. Peristiwa tragis ini kembali mengingatkan akan tantangan keamanan yang dihadapi oleh pemerintah di Papua Pegunungan. Upaya untuk mengatasi masalah ini terus berlanjut, dan pemerintah akan berupaya keras untuk memulihkan stabilitas dan keamanan di wilayah tersebut.

READ ALSO : SATU KSTP PELAKU TEROR DI OKSIBIL, TEWAS TERKENA TIMAH PANAS SNIPER APARAT

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments