Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMTNI-POLRI CIPTAKAN RASA AMAN DAN KONDUSIF DI KAB. PUNCAK JAYA

TNI-POLRI CIPTAKAN RASA AMAN DAN KONDUSIF DI KAB. PUNCAK JAYA

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri meminta anggota TNI-Polri yang bertugas di Kabupaten Puncak siaga guna mengantisipasi gangguan susulan yang dilakukan KKB pasca penembakan prajurit TNI. Senada dengan Kapolda Usai kejadian, Kapendam XVII/Cenderawasih, Kol Kav Herman Taryaman  mengatakan, saat ini aparat keamanan yang berada di Ilaga, telah berada dalam kondisi Siaga I guna mengantisipasi serangan susulan dari KKB. “Saat ini anggota TNI Polri bersiaga guna mengantisipasi terjadinya gangguan susulan,” sambung Herman.

Sementara itu guna memastikan rasa aman dan nyaman serta situasi kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Puncak Jaya beberapa waktu lalu, TNI-Polri gelar patroli gabungan disekitaran Kota Mulia. Selain melaksanakan kegiatan patroli gabungan dalam kota, aparat gabungan juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat terkait situasi Puncak Jaya saat ini.

READ ALSO : KEJAHATAN DAN KEKEJAMAN KKB PIMPINAN NUMBUK TELENGGEN

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara melalui Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP I Made Sudarma saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan akan rutin dilaksanakan oleh TNI-Polri demi menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Puncak Jaya. Lanjutnya, Kabag Ops juga menerangkan bahwa pihaknya selaku aparat keamanan di Kabupaten Puncak mempunyai kewajiban menjaga keamanan selain keamanan wilayah, keamanan masyarakat juga menjadi prioritas, maka dengan itu tidak henti-hentinya terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

READ ALSO : JUAL SENJATA KE KKB BENTUK PENGKHIANATAN KEPADA NKRI

“Di satu sisi patroli gabungan yang kita laksanakan ini juga guna mempersempit gerak maupun tindak kriminal yang direncanakan oleh oknum-oknum karena adanya kita di tengah-tengah masyarakat,” jelas AKP I Made Sudarma.

Sementara itu ditempat yang sama Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine mengungkapkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan agar selalu aman dan kondusif serta masyarakat merasa nyaman dan tidak takut dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments