Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaHANKAMTNI BISA LAKUKAN OPERASI TEMPUR JIKA KSTP TERUS MENGGANGGU KEAMANAN PAPUA

TNI BISA LAKUKAN OPERASI TEMPUR JIKA KSTP TERUS MENGGANGGU KEAMANAN PAPUA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan bahwa terkait aksi-aksi yang dilakukan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) selama ini sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat Papua. Namun Diakui selama ini pihaknya masih berupaya untuk menindak dengan cara yang lebih soft dan mengedepankan Polri di lapangan.

READ ALSO : TNI TANGKAP ANGGOTA KSTP HIDUP HIDUP

Walaupun pihak aparat TNI-Polri sudah mengetahui titik dan markas dari KSTP. Hanya saja ini yang berada di wilayah Pegunungan Bintang dan sekalipun sudah mengetahui dikatakan pihaknya masih mengedepankan upaya yang bijak untuk menangani kelompok – kelompok ini. “Kami tahu semua di mana pos mereka, markas mereka juga kami tahu semua. Kalau terus mengganggu maka akan kami datangi dan kami hancurkan,” kata Pangdam saat diwawancarai cenderawasihpos.jawapos.com di Makodam XII/Cenderawasih, Minggu (24/9/2023).

Pangdam mengatakan jika KSTP terus mengganggu dan menciptakan situasi tak aman maka TNI siap menindak tegas. “Kami bisa saja melakukan operasi tempur tapi kami tidak mau ada korban lagi sebab ini bukan seperti dulu -dulu. Kalau bisa diselesaikan dengan jalan damai ya itu dilakukan dengan negosiasi. Tapi jika tidak maka ya apa boleh buat, kami akan gelar operasi represif penegakan hukum dan kami akan dukung Polri untuk menumpas,” jelas Pangdam.

READ ALSO : KSTP PEMBOHONG DAN PELANGGAR HAM BUKAN PEJUANG

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments